Polisi Bandung Tembak Mati Satu Pencuri Spesialis Pikap

TKP

Jumat, 29 Maret 2019 | 10:30 WIB

190329103214-polis.jpg

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema saat menunjukan bekas tembakan di mobil pikap

TIM Gabungan Satreskrim Polrestabes Bandung dan Unit Reskrim Polsek Lengkong nemembak mati salah satu dari dua pelaku pencurian kendaraan spesialis mobil pikap saat beraksi di jalan Karapitan, Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Jumat (29/3/2019), sekira pukul 04.30 WIB.

Polisi terpaksa menembak mati pelaku berinisial DN (22), lantaran hendak menabrak anggota yang akan menangkapnya. Sedangkan tersangka AA (25) terpaksa dibuat pincang, karena berusaha kabur dari mobil pikap yang akan dibawanya kabur.

"Kita berikan tindakan tegas, karena pelaku ini mencoba melawan dengan menabrakan mobil hasil curiannya kepada Kanit reskrim Polsekta Lengkong AKP SW Rompas ," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema didampingI kasat Reskrim AKBP M Rifai kepada wartawan di Kamar Jenazah Rumah Sakit Polri Sartika Asih, Bandung.

Tersangka DN (22) yang mengalami luka tembak di kaki kanan merupakan warga Cicalengka, Kabupaten Bandung. Sedangkan AA (25) warga Kota Bandung.

Pengungkapan kasus ini berawal saat tim gabungan tengah berkegiatan Kring Serse dipimpin langsung Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Rifai.

Polisi mencurigai ada dua orang yang tengah membongkar mobil pikap yang terparkir di pinggir jalan. Saat akan dihampiri, satu pelaku lari dan satunya lagi menyalakan mobil pikap itu, dan mencoba menabrak Kanit Reskrim Polsekta Lengkong

Polisi sempat memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan pelaku. polisi pun berikan tindakan tegas dengan menmbak pelaku.

"Pelaku lainnya yang mencoba kabur, juga kita berhasil hentikan," katanya.

Dari hasil penyidikan polisi, kedua pelaku ini merupakan komplotan pencuri mobil spesialis jenis pikap yang kerap beraksi di Kota Bandung.

Mereka tercatat di laporan polisi telah puluhan kali melakukan aksi pencurian ini.

"Dari laporan yang ada, sudah 10 kali melakukan pencurian di Kota Bandung ini," katanya.

Polisi pun kini tengah mengejar 6 pelaku lainnya, yang diketahui merupakan satu kelompok dengan dua orang pelaku yamg telah dilumpuhkan.

"Jadi dalam setiap aksinya, ada delapan orang yang terlibat. Saat ini dalam pengejaran tim gabungan," ucapnya.

Satu mobil pikap hasil curian berhasil diamankan polisi sebagai barang bukti. selain itu polisi juga amankan beberapa alat  yang digunakan untuk melakukan pencurian.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR