7 Rumah Jatinangor Hangus Terbakar

TKP

Jumat, 15 Maret 2019 | 18:06 WIB

190315180811-7-rum.jpg

Ade Hadeli

SEBANYAK 7 rumah di Dusun/Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kab. Sumedang, hangus terbakar, Jumat (15/3/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

Ketujuh rumah itu terdiri dari 5 unit rumah permanen ukueran 5x8m2 dan 2 unit semi permanen ukuran 4x5m2l. Rumah tersebut dihuni 11 kepala keluarga.

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengatakan, api baru bisa dipadamkan selang satu jam kemudian, dengan mengerahkan 6 unit mobil pemadam.

Sambil menunggu mobil pemadam kebakaran, warga dibantu anggota Polsek dan Koramil Jatinangor, berjibaku memadamkan api dengan peralatan dan air seadanya.

Dalam situasi itu warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian dibuat panik. Pasalnya kobaran api yang tertiup angin dengan cepat merembet keberbagai arah.

"Meski begitu, kita patut bersyukur, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. Kecuali itu kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," terang Hartoyo.

Sementara itu sumber api yang membakar 7 rumah itu masih dalam penyelidikan. "Hanya saja dari informasi yang didapat dari saksi dilokasi, kepulan asap pertama kali diketahui muncul dari rumah milik Ateng (korban). Namun penyebab asal sumber kebakaran, masih dalam penyelidikan," ujarnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR