BNN Sidak Lapas Ciamis, Wartawan Dilarang Masuk

TKP

Selasa, 12 Februari 2019 | 18:07 WIB

190212180839-bnn-s.jpg

Pepi Irawan

SIPIR Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ciamis melarang sejumlah wartawan yang meliput sidak Badan Narkotika Nasional (BNN) dan bagian Natkotika Polres Ciamis. Sipir hanya memperbolehkan para awak media menunggu di tempat penjagaan pintu masuk sel tahanan sampai pemeriksaan selesai

"Selain petugas BNN tidak boleh masuk. Wartawan menunggu di sini (pos penjagaan) saja," kata seorang sipir saat kita akan ikut masuk.

Padahal sebelumnya petugas Badan Narkotika Nasional sudah mengajak untuk meliput dalam melakukan inpeksi mendadak (sidak) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kabupaten Ciamis.

Petugas BNNP tiba di Lapas Kedungpane sekitar pukul 16.00 WIB Jumlah petugas yang melakukan sidak di Lapas Kelas II B lengkap dengan didampingi dari Polres dengan mengendarai 2 unit mobil.

Pantauan Galamedianews.com petugas BNN semua masuk.ketahanan lapas. Namun, sejumlah wartawan harus ditinggal di penjagaan sipir Lapas bersama beberapa petugas dari kepolisian.

Sementara Wakapolres Ciamis Kompol Lula Wira saat ditanya awak.media mengatakan pihaknya hanya mendampingi BNN dalam proggram Bersih Sehat Dari Narkoba (Bersinar).

"Ya kita berada di sini mendampingi sidak dari BNN dalam memberantas Narkoba dalam program Bersinar" ungkapnya.

Pengeledahan ini sementara belum temuan mudah2 HP sajam apalgi sampai narkoba tekan2 BNN Bersh sehat Narka Bersinar rutin dilajsanakan oleh BNN Kab Ciamjs maupaun dengan kelas 2 Ciamis

Lebih lanjut Wakapolres manambahkan sampai saat ini pihaknya belum menemukan sejenis Handphone,Sajam ataupun Narkoba dalam inpeksi mendadak ini,walaupun ada temuan pihaknya akan menurunkan Tim untuk.menindaklanjuti termuan dalam sel tahanan tersebut.

"Seandainya kita ada temuan saya akan membentuk tim untuk menindaklanjutinya sehingga kerja kita mendampingi BNN hari ini tidak sia-sia," pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR