Jasad Bayi dalam Kresek Gegerkan Warga Sukaraja

TKP

Kamis, 7 Februari 2019 | 12:41 WIB

190207124448-jasad.jpg

Remy Suryadie

WARGA Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Kamis (7/1/2019) digegerkan dengan ditemukannya sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki laki yang baru dilahirkan terbungkus kantong plastik hitam di tumpukan sampah ditanah kosong di Gg. Cikahuripan, RT 6/RW 2.

Jasad bayi malang tersebut sengaja dibuang oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab. Kini kasus penemuan mayat bayi itu, ditangani Polsekta Cicendo.

Mayat bayi malang pertamakali ditemukan oleh Enit (69) seorang ibu rumah tangga. Dirinya saat itu sedang membersihkan halaman samping rumahnya.

Saat hendak membakar tumpukkan sampah, saksi melihat sebuah kantong kresek hitam dan ternyata didalamnya adalah bayi.

"Awalnya enggak tahu itu bayi, pas coba mau diangkat, ternyata berat. Saya coba lihat seperti mainan bayi," ujar Enit.

Dikatakannya, jasad bayi itu saat ditemukan pertama kali, masih terbungkus dengan kresek berwana hitam. Saat di buka pertama kali, terlihat ada kepala bayi olehnya.

"Langsung saya lapor ke warga lainnya," ucapnya.

Warga pun mulai berdatangan ke lokasi kejadian, yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cicendo.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Polisi dari Mapolsekta Cicendo yang dipimpin langsung Kapolsektanya, Kompol Edy Kusmawan datang ke lokasi kejadian dan mengamankan TKP.

Saat dilakukan olah tempat kejadian, dan langsung memeriksa jasad bayi tersebut. Dari hasil pemeriksaan bayi tersebut, diketahui berjenis kelamin laki-laki.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku diduga membuang jasad bayi yang kemungkinan baru dilahirkan itu dengan sengaja. Kita pun lansung menurunkan anggota untuk mencari informasi apakah disekitar lingkungan ini ada seorang wanita yang hamil. Dan tidak menutup kemungkinan ada sengaja yang membuangnya. Kita masih menyelidikinya. Minta doa nya semoga ada petunjuk sehingga kita dapat mengungkap kasus ini. Untuk jasad bayi ini kita kirim ke kamar jenazah RS Hasan Sadikin," jelas Edy di lokasi kejadian.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR