Bus Kramat Djati yang Terguling Sempat Ugal-ugalan

TKP

Rabu, 6 Februari 2019 | 09:20 WIB

190206092133-bus-k.jpeg

ist

BUS Kramat Djati Jurusan Wonigiri-Cimahi yang terguling di Jln. Raya bypass cicalengka tepatnya Kampung Cipetag, RT 02/RW 07 Desa Tenjolaya, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Rabu (6/2/2019) ternyata sempat ugal-ugalan.

Salah satu korban Abas Suharno (62) mengatakan selepas Nagreg bus berjalan ugal-ugalan. Tepat di bawah flyover Cikopo Cicalengka yang memiliki kedalaman sekitar 10 meter bus tersebut oleng dan terbalik di lokasi kejadian.

"Beres Nagreg busnya sudah ugal-ugalan. Jalannya enggak karuan," kata Abas ditemui di RSUD Cicalengka, Rabu (6/2/2019).

Ia tidak pernah menyangka akan terjadi kecelakaan lalu lintas. Ia menganggap cara sopir itu mengemudikan seperti itu sudah biasa.

"Pikir saya biasa ngemudiin bus seperti itu," ujarnya seperti dilansirkan detik.com.

Abas mengungkapkan, dirinya duduk di kursi belakang. Pas bus terguling ke bawah flyover dirinya sudah terpental keluar. Dirinya tidak melihat korban lainnya, yang ia tahu sejumlah korban langsung keluar dan menyelamatkan diri tapi ada juga yang terjebak.

"Saya tiba-tiba sudah berada di luar, enggak tahu ke luar dari pintu atau dari jendela. Kondisi busnya sudah rusak," ungkapnya.

Menurutnya, saat dirinya naik di Wonogiri bus berjalan biasa saja. Bus berangkat, Selasa (5/2/2019) Pukul 13.00 WIB dan istirahat Pukul 20.00 WIB di Karanganyar.

Akibat kecelakaan lalu lintas ini, Abas mengaku mengalami sejumlah luka ringan akibat benturan dan gesekan. Juga keluar darah dari hidungnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR