Polisi Ciduk Begal Sepeda Motor

TKP

Kamis, 17 Januari 2019 | 21:59 WIB

190117220404-polis.jpg

ANGGOTA Reskrim Polresta Jambi menangkap seorang pelaku kejahatan di jalanan atau begal yang mengancam dengan senjata tajam dan mengambil satu unit sepeda motor milik seorang pelajar di Kota Jambi yang terjadi pada Kamis (10/1).

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, di Jambi Kamis, mengatakan, pelaku begal sepeda motor yang berhasil dibekuk anggota Reskrim bernama Didi Suryadi (34) warga Jl Prabu Siliwangi RT 23 Lorong 34 Keluruhan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Baca Juga: Hati-Hati, Modus Baru Curanmor Gunakan Pematik Korek Api

Penangkapan itu setelah korban Elvira seorang pelajar melaporkan telah menjadi korban begal dan sepeda motornya dibawa kabur pelaku.

Setelah diselidiki oleh tim atas laporan korban, kemudian polisi mencari informasi dan akhirnya menemukan pelakunya yang juga warga Kota Jambi, setelah memastikan pelakunya, yang bersangkutan langsung ditangkap tanpa perlawanan oleh anggota Reskrim Polresta Jambi.

Aksi pelaku Didi tergolong nekad, karena saat korban sedang mengobrol dengan rekannya di atas sepeda motor jenis Yahama di salah satu ruas jalan di Kota Jambi, secara tiba-riba pelaku yang membawa senjata tajam langsung menodongkan ke leher korban dan mengancamnya.

Baca Juga: Kehilangan Motor atau Mobil? Coba Cek ke Polres Majalengka

Korban yang merasa ketakutan kemudian dipaksa oleh pelaku Didi yang memegang senjata tajam untuk menyerahkan sepeda motornya dan kemudian kabur meninggalkan korban dan temannya di pinggir jalan yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jambi Timur.

Setelah diselidiki ternyata sepeda motor korban telah dijual pelaku Didi ke Kabupaten Sarolangun dengan harga murah karena tidak memiliki dokumen lengkap dan kemudian penyelidikan dikembangkan dan polisi berhasil menangkap tersangka Didi di Jambi tanpa perlawanan.

Baca Juga: Terlilit Utang, Ibu Muda Nekat Curi Motor dan HP Tetangga

"Atas perbuatan nekadnya tersebut, tersangka Didi dikenakan Pasal 365 KUHP, dan kasusnya kini masih dikembangkan lagi oleh tim penyidik untuk mengetahui apakah ada korban dan lokasi kejahatan lainnya dari tersangka di wilayah Kota Jambi," kata Kapolresta Jambi.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR