Penyelundupan Sabu-sabu ke Lapas Banceuy Berhasil Digagalkan

TKP

Rabu, 16 Januari 2019 | 17:41 WIB

190116174334-penye.jpg

Darma Legi

PETUGAS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam Lapas Banceuy, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Pengungkapan itu bermula saat seseorang menitipkan karpet plastik ke salah satu rumah dinas pegawai Lapas Banceuy untuk diberikan kepada salah satu warga binaan berinisial AH pada Selasa (15/1/2019).

Kepala Lapas Banceuy Bandung, Kusnali mengatakan, cara ini merupakan modus baru yang dilakukan pelaku untuk mengelabui petugas. Beruntung, petugas berhasil mengungkap dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Kebetulan yang nerima titipan karpet itu keponakan dari petugas Lapas Banceuy, soalnya yang bersangkutan (petugas) lagi di kantor," kata Kusnali saat ekspose kejadian, Rabu (16/1/2019).

Karena merasa curiga dengan barang titipan itu, petugas Lapas Banceuy yang baru pulang ke rumah langsung melaporkanya ke pihak Lapas beserta kepolisian untuk pemeriksaan.

"Dia (petugas,red) langsung lapor ke kita dan kepolisian untuk dicek bersama. Ternyata benar paket sabu-sabu jumlahnya 20 bungkus yang diperkirakan 98 gram," ujarnya.

Saat ini kata Kusnali, kepolisian tengah memeriksa warga binaan berinisial AH. AH sendiri merupakan warga binaan kasus narkoba dengan hukuman 5 tahun penjara.

"Polisi sedang periksa AH ini. Dia juga kebetulan kasus narkoba 5 tahun penjara. Di sini baru setahunan," tuturnya.

Kusnali melanjutkan, pihaknya akan sangat terbuka jika untuk pengungkapan kasus ini, kepolisian memanggil petugas Lapas yang menjadi objek penitipan barang haram tersebut.

"Kalau memang diperlukan, (petugas) juga diperiksa nanti," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR