Nekat Jambret Tas PNS Denpomdam III/Siliwangi, Begini Akibatnya

TKP

Sabtu, 12 Januari 2019 | 15:55 WIB

190112155733-nekat.jpg

Remy Suryadie

SATUAN Reserse dan Kriminal Polrestabes Bandung berhasil mengamankan pelaku pencurian disertai kekerasan berinisial II yang nekat melakukan aksi terhadap Pegawai Negeri Sipil di Detasemen POM DAM III Siliwangi.

"Alhamdulillah, kita berhasil amankan pelaku, bersama dengan DenPom," kata Wakasatreskrim Polrestabes Bandung, Kompol Suparma mewakili Kasat Reskrim AKBP Muhamad Rifai kepada wartawanww, saat ungkap kasus, Sabtu (12/1/2019).

Aksi curas pelaku terjadi di persimpangan Jalan Aceh-Sumatra, Bandung, Jumat (7/12/2019). Korban ES yang berjenis kelamin perempuan, pada dini hari sekira pukul 05.15, dipepet oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor saat tengah berangkat kerja. "Pelaku ini pepet korbannya dan kemudian merampas tas," katanya.

Korban mengalami luka akibat terjatuh saat pelaku menarik tasnya. Dari situ, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentitfikasi pelaku.

Polisi melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku. "Saat akan diamankan, yang bersangkutan melawan untuk melarikan diri. Kita sudah peringkatkan namun pelaku tetap melakukan perlawanan yang membahayakan petugas, kita pun berikan tindakan tegas dan terukur," katanya.

Dari penangkapan terhadap pelaku, polisi amankan enam ponsel hasil curian, satu motor yang kerap digunakan pelaku saat beraksi, satu tas hasil curian, dan beberapa kartu identitas.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah 8 kali melakukan aksi curas di Bandung. Saat beraksi pelaku selalu seorang diri saat beraksi," jelasnya.

Dalam kasus ini, polisi jerat pelaku pelaku dengan pasal 365 ayat 1 dan 2 Ke-2e KUHPidana dengan ancaman 12 tahun penjara.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR