Terlilit Utang, Ibu Muda Nekat Curi Motor dan HP Tetangga

TKP

Kamis, 10 Januari 2019 | 15:17 WIB

190110152012-terli.jpg

dok

Ilustrasi

SEORANG ibu rumah tangga muda, DH (22) warga Perum Griya Prima Pesona Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka nekat mencuri sepeda motor dan telepon selular milik sahabat sekaligus tetangganya, Rery Ernawati (45). Ia mencuri dengan alasan terlilit urang.

Kini yang bersangkutan diamankan di Mapolres Majalengka untuk mempertanggungjaabkan perbuatannya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti beupa Yamaha  2DP NON ABS (NMAX) Nopol E 3109 UG, 2 unit Resiver, 1 unit HP Merk Samsung J7 Core, 1 buah bascover serta buah helm.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Mariyono,  tersangka ditangkap pada Rabu (9/1/2019) di rumahnya bersama barang bukti hasil pencurian.

Sebelumnya korban melaporkan kasus ini ke polisi. Menurut pengakuan korban, pelaku sempat meminjam uang.

Setelah mendapat laporan tersebut akhirnya kepolisan berupaya melakukan penyelidikan dan ternyata sepeda motor masih berada di rumah tersangka. Saat itu juga tersangka segera ditangkap bersama barang bukti.

Berdasarkan keterangan, tersangka mengaku mencuri karena terlilit utang. Ia pernah meminjam uang kepada korban namun tidak diberi, sehingga merasa sakit hati.

Wartawan Pikiran Rakyat, Tati Purnawati mewartakan, pencurian tersebut dilakukan ketika sepeda motor diparkir di halaman rumah. Pelaku mengambil kunci sepeda motor di dalam rumah saat pemiliknya tidka ada di rumah. Namun dia mengetahui kalau kunci pintu disimpan di rak sepatu. Setelah berhasil membuka pintu kemudian mengambil kunci kontak motor yang disimpan di tempat wadah plastik  di atas CPU komputer. Atas kejadian tersebut Rery Ernawati yang bekerja di RSU Cideres menderita kerugian sebesar Rp 25.000.000.

Sepeda motor segera di bawa rumah kontrakannya tersangka yang tidak jauh dari rumah korban, selanjutnya tersangka pelaku kembali lagi ke rumah korban dan mengambil sejumlah barang berupa dua unit Resiver, HP samsung J7 Core, satu buah badcover serta helm.

Semua barang belum sempat terjual tersangka keburu ditangkap kepolisian. Atas perbuatannya kini yang bersangkutan akand ijerat dengan pasal 363 KUHPidana.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR