181207165742-sindi.jpg

Remy Suryadie

Sindikat Curanmor "Jeprut" Dibekuk Polisi, 2 Diantaranya Ditembak Karena Melakukan Perlawanan

TKP

Jumat, 7 Desember 2018 | 16:54 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

APARAT Polsekta Buah Batu, Kota Bandung berhasil menggulung sindikat beranama "Jeprut", kelompok pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua yang kerap beroperasi di tempat kos Kota Bandung.

Ketiga tersangka yang kini mendekam di rumah tahanan Mapolsekta Buahbatu bernama Saeful Hidayat (20), Lukman Hakim (29) dan Asep (29). Ketiganya merupakan residivis dengan kasus yang sama.

"Dua diantaranya, kami beri tindakan tegas, karena melawan saat akan diamankan," ujar Kapolsek Buahbatu, Kompol Ahmad Heriyanto mewakili Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema kepada wartawan di Mapolsek, Jumat (7/12/2018).

Ahmad menuturkan, ketiga pelaku ini kerap beraksi di malam hari. Mereka mengincar motor-motor yang terparkir di luar rumah, yang mana kawasan tersebut sepi.

"Mereka juga kerap beraksi di kos-kosan, yang motornya terpakir di luar," ungkapnya.

Dari diamankannya para pelaku, polisi berhasil amankan 10 sepeda motor, yang merupakan hasil curian komplotan tersebut. "Kebanyakan hasil curiannya, di jual ke wilayah Cisompet, Garut. Rata-rata mereka jual 2 sampai 3 juta rupiah," jelasnya.

Para pelaku tersebut, lanjut Kapolsek, juga merupakan residivis dengan kasus yang sama. ‎Diketahui komplotan tersebut, baru menghirup udara bebas pada 2016 lalu.

"Kepada para pelaku, kami kenakan pasal 363 KHUPidana, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," tandasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR