181205085053-ini-a.jpg

net

Ini Alasan Abdul Tega Bakar Istrinya

TKP

Rabu, 5 Desember 2018 | 08:50 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

ABDUL Arham, (45), warga Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, diciduk polisi karena membakar istrinya, Andi Umrah, (36). Pelaku yang sempat buron selama 9 hari diciduk di salah satu rumah di kompleks Pondok Indah, Jl Inspeksi kanal, Kelurahan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Selasa malam, (4/12/2018) pukul 23.55 wita.

Ayah empat anak ini sempat berusaha kabur padahal sudah diberi tiga kali tembakan peringatan. "Pelaku keluar dari pintu, sementara rumah sudah dikepung. Tiga kali dilepaskan tembakan peringatan namun tidak digubris akhirnya kita lumpuhkan dengan menembak kakinya. Setelah itu dibawa ke RS Bhayangkara dan pagi ini menuju Kabupaten Barru," kata AKBP Burhaman yang dikonfirmasi, Rabu (5/12/2018).

Sementara rumah tempat bersembunyi, seperti dilansirkan merdeka.com, tidak diketahui pasti milik keluarga. Namun sempat terdengar satu suara orang lain saat proses penangkapan tetapi tidak sempat diinterogasi karena perhatian fokus ke pelaku yang berusaha melarikan diri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tindak pembakaran istri terjadi, Senin (26/11/2018) pagi. Abdul Arham menyiram istrinya, Andi Umrah dengan bensin jenis Pertalite, setelah itu disulut api. Setelah itu Abdul Arham langsung melarikan diri.

Tindakan ini disaksikan langsung oleh anaknya yang masih SD. Saat peristiwa itu terjadi, istri pelaku berhadapan dengan anaknya untuk memasangkan sepatu sembari menunggu jemputan becak motor buat ke sekolah.

Saat itu korban Andi Umrah disiram dan dibakar dari arah belakangnya sehingga luka bakar yang dialaminya lebih banyak di bagian punggung dan tangan. Korban selamat setelah dirawat di RSUD Barru dan dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

"Motif pelaku membakar istrinya didasari sakit hati karena istrinya menggugat cerai," kata AKBP Burhaman.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR