181012160944-12-te.jpg

Remy Suryadie

12 Tempat Hiburan di Kota Bandung Disisir, 5 Pengunjung Positif Narkoba

TKP

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:05 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

TIM gabungan dari BNNP Jawa Barat Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung, BNNK Kota Bandung dan Denpom TNI, Kamis (11/10/2018) malam hingga Jumat (12/10/2018) dini hari menyisir 12 tempat hiburan.

Penyisiran dipimpin Kepala BNNP Jabar, Brigjen Pol. Drs. Sufyan Syarif, MH, dengan menurunkan sebanyak 120 personel yang dibagi dua tim. Tim pertama dipimpin AKBP Drs. Daniel Y Katiandagho selaku Kabid Berantas BNNP Jabar. sedangkan tim kedua dipimpin Kasat ResNarkoba Polrestabes AKBP Irfan Nurmansyah.

Tim gabungan melakukan razia di 12 tempat hiburan di antaranya karoke Star, karoke Platinum, karoke FF, Karoke Hollywood, Red Palace, Fex, Vegas, Pub 9 Squre dan pub Amnesia. Dari ke-12 tempat tersebut, tim gabungan mengamankan 5 pengunjung yang terbukti dari hasil tes urine-nya menggunakan narkoba jenis sabu dan inek.

Kelima orang yang diamankan tersebut seorang diamankan di Karoke Platinum yang berada di jalan Moch Ramdhan, yang mana dia terbukti dari hasil tes urinenya menggunakan inek. Sedangkan 4 orang lainnya di Pub Amnesia. Sehingga anggota pun membawa semuanya ke Satres Narkoba Polrestabes Bandung di Jalan Sukajadi Bandung untuk di tindak lanjuti.

Kompol Hepian Afi Kompol selaku Kasi Wahtahti (pengawasan tahanan dan barang bukti) BNNP Provinsi Jabar mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menekan peredaran narkoba di jabar khususnya di kota bandung.

"Dengan begitu kita lakukan maksimal, gabungan antara BNN Prov Jabar kemudian juga Satnarkorba Polrestabes Bandung BNK Kota Bandung dan juga ada dari Polisi Militer antisipasi ada pengguna narkoba dari jajaran TNI," jelasnya.

Dari kegiatan yang dilakukan lima orang positif urinenya mengandung narkoba. "Kita sudah sepakat dengan satnarkorba untuk tindak lanjutnya ditangani oleh mereka untuk proses hukum," katanya.

Masih dikatakannya, kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan, dan berkala untuk menekan peredaran kgususnya pengguna narkoaba di wilayah Jabar khususnya Kota Bandung.

"Ini udah antar pimpinan kepala bnnp jabar juga kasat narkoba juga instansi terkait adalah hubungannya dengan pemberantasan narkoba kita sama-sama untuk secara sinergi terus menerus untuk melakukan upaya-uapaya pemeberantasan terhadap narkoba untuk di wilayah Jawa Barat Khususnya Kota bandung," tutup Hepi.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR