181006074757-kebak.jpeg

ist

Kebakaran Pasar Sederhana ludeskan 395 Lapak

TKP

Sabtu, 6 Oktober 2018 | 07:47 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

API melahap ratusan kios di Pasar Sederhana yang berlokasi di Jalan Jurang, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (5/10/2018) malam. Kebakaran ini terjadi sekira pukul 21.40 WIB.

total kios yang terbakar sekitar 395 lapak. Api dengan cepat membesar karena banyak material kayu dan plastik yang mudah terbakar.

"Saat proses pemadamannya, kami menyisir beberapa titik yang menjadi sumber api. Hingga setelah pendinginan pun kami kembali melakukan pengecekan, karena khawatir masih ada hawa panas yang bisa memicu kebakaran lagi," jelas Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Ferdi Ligaswara.

Diungkapkan Ferdi seperti dilansirkan prfmnews, api pertama kali terlihat dari kios peralatan rumah tangga. Api yang semakin membesar ini sulit dikendalikan sehingga warga melaporkan kejadian tersebut kepada Diskar PB Kota Bandung.

"Awalnya dari kios alat-alat rumah tangga, untuk penyebabnya sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan setelah Diskar PB Kota Bandung menurunkan 8 Unit Pancar Pusat, 2 Unit Water Tanker, 1 Unit Pancar UPT Barat, 2 Unit Pancar UPT Selatan, 1 Unit Pancar UPT Timur, 1 Unit Pancar UPT Utara, 2 Unit Rescue, 4 Unit Komando, 1 Unit Pancar Kabupaten Bandung Barat, 2 Unit Ambulance PMI, dan 1 Unit Ambulance Dinas Kesehatan.

"Untuk kerugian, masih belum bisa ditaksir. Sementara untuk korban, alhamdulillah tidak ada," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR