180912195606-soal-.jpg

dokumen galamedianews.com

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna.

Soal OTT PNS Disdukcapil Garut, Ini Penjelasan Kapolres

TKP

Rabu, 12 September 2018 | 19:56 WIB

Wartawan: Agus Somantri

DUA orang pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut kembali terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, Rabu (12/9/2018) sore.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan, kedua orang pegawai di Disdukcapil Kabupaten Garut tersebut diamankan bersama seorang warga yang diduga sebagai calo. Saat ini, ketiganya masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Garut.   

"Betul ada (penangkapan). Ada satu PNS, satu tenaga kerja kontrak (TKK), dan satu lagi seorang warga yang diduga sebagai calo. Pihak provinsi yang mengamankannya," ujarnya di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Rabu (12/9/2018).

Menurut Budi, penangkapan terhadap ketiganya dilakukan pada sore hari menjelang magrib. Ia pun mengaku belum tahu pasti terkait penyebab ketiga orang tersebut diamankan.  

“Ini kan masih diperiksa. Jadi belum tahu juga karena apa," ucapnya.

Diakui Budi, pihaknya juga belum mengetahui apakah ketiga orang tersebut akan dibawa ke provinsi atau tidak untuk menjalani pemeriksaan.

"Tunggu saja nanti seperti apa. semuanya tergantung dari hasil pemeriksaan. Apa dibawa ke provinsi atau tidak," katanya.

Penangkapan terhadap pegawai Disdukcapil Kabupaten Garut ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada 2017 lalu, sejumlah pegawai Disdukcapil Garut juga pernah diamankan oleh Polres Garut.

Sementara itu, Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Garut, Kompol Gotam Hidayat,  menyebutkan, selama ini sejumlah tindak Pungli kerap terjadi. Namun masih diselesaikan dengan cara pembinaan.

“Kebanyakan praktik Punglinya seperti di jalan raya. Contohnya menjual air mineral atau tisu,” katanya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR