180911173738-ikut-.jpg

Remy Suryadie

Ikut Kos Sebelum Embat Motor

TKP

Selasa, 11 September 2018 | 17:37 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

POLSEKTA Kiaracondong menciduk tiga pelaku spesialis pencurian motor di kos-kosan di Kecamatan Kiaracondong. Ketiga pelaku ditangkap saat melakukan aksinya di Babakan Surabaya, Kiaracondong, Kota Bandung, pada Rabu (5/9/2018) lalu.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema melalui Kapolsekta Kiaracondong Kompol Asep Saepudin mengatakan, ketiga pelaku berinisial RR (38), FR (29), dan AN (27).

"Dari tangan ketiganya kami amankan delapan sepeda motor beragam ‎merek dan jenis. Semuanya dicuri dari tempat kos-kosan di wilayah Kiaracondong," jelas Asep, Selasa (12/9/2018).

Asep mengatakan, modus pelaku terbilang rapi. Mereka menyewa kamar kos-kosan selama dua minggu hingga satu bulan. Mereka pun pindah ke tempat lain setelah berhasil mencuri motor milik penghuni kos-kosan.

"Mereka mapping dulu siapa saja penghuni yang membawa sepeda motor. Setelah dirasa aman, mereka mencuri sepeda motor yang diparkir di tempat kosan dengan kunci letter T," kata Asep.

Dari pengakuan para pelaku, lanjut Asep, mereka telah setahun lebih melakukan pencurian dengan modus berpura-pura sebagai penghuni kos-kosan. Sepeda motor hasil curian, dijual oleh mereka melalui situs jual beli online dan media sosial Instagram.

"Yang sudah terjual lebih dari 20 unit, mereka menjual dengan harga dari Rp 3,5 juta sampai 5 juta. Mereka dapat keuntungan sekitar Rp 500 ribu dari satu motor," ujar dia.

Salah satu pelaku terpaksa diberi tindakan tegas, keras dan terarah oleh polisi karena mencoba melawan petugas dan melarikan diri.

"Pelaku atas nama Rr melawan saat hendak ditangkap dan terpaksa ditembak di kaki kirinya. Sekarang mereka ditahan di Polsek Kiaracondong," kata Asep.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR