180808125917-2-pel.jpg

Ade Hadeli

2 Pelaku Curanmor di Sumedang Ditembak Polisi

TKP

Rabu, 8 Agustus 2018 | 12:59 WIB

Wartawan: Ade Hadeli

TIM Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sumedang, terpaksa menembak kaki, DW (32) dan AS (31) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), karena berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.

Berdasarkan keterangan dihimpun galamedianews.com, Rabu  (8/8/2018), pengungkapan pelaku berdasarkan pengembangan laporan polisi di Polsek Pamulihan. Selama ini pelaku kerap meresahkan warga. Apalagi dalam menjalankan aksinya pelaku tak segan mengancam korbannya dengan senjata tajam.

"Pelaku ini, beroperasi di wilayah Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan dan Rancakalong. Modus operandinya, pelaku melakukan pencurian sepeda motor yang terparkir,  dengan menggunakan kunci palsu," kata Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, saat menggelar konferensi pers.

Lanjut Kapolres, Tim terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap pelaku, dengan menembak kakinya. Tindakan itu dilakukan karena pelaku berusaha kabur saat aka  ditangkap. "Anggota kami sudah melakukan prosedur yang benar, tepat dan akurat untuk melumpuhkan pelaku," tandasnya.

Dari tangan pelaku, turut diamankan barang bukti berupa 6 unit sepeda motor, 2 bilah senjata tajam (golok dan clurit), 4 unit Hp, 6 buah plat nomor, 11 anak kunci dan 1 lembar STNK.

Saat ini, lanjut Kapolres Tim Buser masih memburu 2 pelaku lain, yaitu Ii dan Na. Mereka sudah dimasukan dalam DPO (daftar pencarian orang).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara.


Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR