180711185912-penge.jpg

net

Ilustrasi.

Pengendara Mega Pro Jadi Tersangka Tewasnya Ayi Rohana

TKP

Rabu, 11 Juli 2018 | 18:59 WIB

Wartawan: Pepi Irawan

RUDI Ruhiyat (34) pengendara sepeda motor Honda Mega Pro dengan nopol R 6962 QV warga Jalan Gunung Satria Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut dijadikan tersangka dalam peristiwa tewasnya Ayi Rohana (62), seorang pejalan kaki yang akan menyebrang warga Dusun Karang Pucung Desa/Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Agoeng Ramadhani, pengemudi sepeda motor tersebut jadi tersangka akibat kelalaian yang menyebabkan seorang pejalan kaki meninggal dunia akibat tertabrak sepeda motor yang dikemudikannya.

"Karena kelalaiannya pengemudi sepeda motor itu kami jadikan tersangka," ucapnya.

Dijelaskan Agung, untuk sementara Iwan Mustapa, pengemudi truk yang saat kejadian berada di belakang sepeda motor yang menabrak korban, lalu menggilasnya masih dalam pemeriksaan petugas Polisi.

"Untuk pengemudi truknya masih dalam pemeriksaan apakah ada unsur kelalaian atau tidak. Kalau memang hasil pemeriksaan ada unsur kelalaian bisa juga menjadi tersangka dalam kecelakaan itu," jelasnya.

Agoeng melanjutkan, adapun peristiwa kecelakaan yang menewaskan korban di jalan raya Ciamis-Banjar tepatnya tugu batas kota Ciamis dekat kantor Kecamatan Cijeungjing, bermula saat itu korban akan menyebrang dari arah utara menuju selatan. Dari arah timur (Banjar) menuju barat (Kota Ciamis)  meluncur sepeda motor yang dikemudikan pelaku dan korban tertabrak.





Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR