180711171035-densu.jpg

dokumen galamedianews.com

Ilustrasi.

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris, Kali Ini asal Sleman

TKP

Rabu, 11 Juli 2018 | 17:10 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

SAEFULOH (40) warga Babadan, Plumbon, Banguntapan, Bantul yang mengontrak rumah di Bedingin wetan, Sumberadi, MLati Sleman, diamankan Detasemen khusus (Densus) 88.

Selain itu, petugas juga membawa istri dan kedua anaknya Saefuloh. Hingga kini rumah kontrakan yang berada di RT 05 RW 35 ini, masih dipasangi garis polisi.

“Tadi ada orang yang datang ke rumah minta saya menyaksikan proses penggeledahan,” jelas Ketua RT 05, Sumarjono kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

Sumarjono sendiri tidak banyak bertanya. Apalagi setelah salah satu petugas polisi yang mengenakan penutup muka (sebo) membisikkan dari Densus 88. Saat itu ada beberapa petugas yang juga menggunakan penutup muka dan tidak ada yang berseragam. Akses menuju ke rumah kontrakan ditutup dan warga dilarang mendekat.

Saat itu, kondisi rumah sudah kosong. Keluarga Saefuloh sudah tidak ada di rumah tersebut. Petugas memeriksa seluruh isi ruangan, mulai dari almari tempat tidur hingga di bagian luar rumah.

Kata dia, petugas juga membawa beberapa barang dari rumah ini, seperti buku, kertas fotocopi dna juga laptop maupun handphone. Sedangkan di belakang rumah petugas menemukan pisau, pedang dan anak panah serta busur yang diselipkan di tembok.

“Mobil dan motor Vario juga ikut dibawa,” ujarnya.

Sementara itu, tetangga kontrakan, Ridwan Dwi Utomo mengaku proses penangkapan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu ada beberapa polisi dengan sebo dan rompi yang membawa istri dan anak-anak dari Saefuloh. Dia yang berusaha keluar rumah untuk lebih tahu keadaan justru diminta masuk.

“Saya disuruh masuk ke rumah karena tidak ada kepentingan,” tuturnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR