180711145108-ketua.jpg

Ade Hadeli

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo

Ketua Panwascam Jatinangor Jadi Korban Begal

TKP

Rabu, 11 Juli 2018 | 14:51 WIB

Wartawan: Ade Hadeli

KETUA Panitia Pengawas (Panwascam) Jatinangor Kabupaten Sumedang, Obi Haliman menjadi korban perampasan disertai kekerasan, Rabu (11/7/2018) sekira pukul 01.00 WIB.

Beruntung, Obi bisa menghindar dari sabetan samurai pelaku. Namun pelaku bisa merampas motor Honda Vario Z6420BT milik Obi.

Menurut Obi, kejadian itu bermula ketika dia menepikan motornya di sekitar Pangkalan Ojek Cikuda, Jatinangor. Saat itu, ia bermaksud mengabari istrinya lewat aplikasi Whatsapp.

Namun tiba-tiba, muncul dua pelaku pakai motor berboncengan. Lantas salah seorang pelaku yang dibonceng, menghampirinya sambil menyabetkan samurai bertubi-tubi.

"Saya masih bersyukur bisa menghindari sabetan samurai yang bertubi-tubi, hingga terjatuh. Dan pada saat saya terjatuh  itulah pelaku langsung balik kanan dan segera membawa kabur motor. Saat itu mesinnya masih hidup karena tidak saya matikan. Saya melihat mereka kabur ke arah Tanjungsari," tutur Obi.

Sementara itu, Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengakui kejadian tersebut. Kasus tersebut, kini tengah ditangani Polsek Jatinangor.

Menyikapi kasus tersebut, Kapolres mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor saat bebergian di malam hari seorang diri lebih berhat-hati. Di samping itu, masyarakat agar menghindari berhenti di tempat sepi.

"Bahkan  jika tidak terlalu penting banget, masyarakat harus bisa membatasi berpergian di malam hari. Selain itu, untuk mengantisipasi terulangnya kembali kasus tersebut, anggota diseluruh Polsek jajaran,  agar lebih giat lagi melakukan patroli," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR