180709164149-aksi-.jpg

Istimewa

Aksi Satu Keluarga Curi Tas di Cimahi Mall Viral di Media Sosial

TKP

Senin, 9 Juli 2018 | 16:41 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

KASUS pencurian tas di Cimahi Mall mendadak viral di media sosial facebook. Hal terus lantaran korban, mengunggah video pencurian yang terekam CCTV tersebut ke media sosial.

Berdasarkan video dari CCTV, pelaku pencurian dua buah tas di toko 'Fuffy Collection', merupakan tiga orang perempuan dewasa yang diduga masih satu keluarga, dan dua orang anak kecil.

Aksi pencurian yang terjadi pada hari Sabtu (7/7/2018), sekitar pukul 18.00 WIB, terekam kamera CCTV toko. Terlihat sangat jelas pada rekaman CCTV bagaimana gerak-gerik keluarga itu ketika melakukan aksi pencurian.

Menurut penuturan pemilik toko, Fuffy Amora, setiap pelaku memiliki peran yang berbeda-beda. Hal itu ia sadari ketika seorang pelaku bertugas melihat-lihat tas di sisi kiri toko, pelaku lainnya melihat kondisi toko, dan si ibu yang diperkirakan otak pencurian bertugas mengambil tas dari rak toko.

Menjadi korban pencurian, Fuffy mengaku tak ingin memperpanjang kasus pencurian tas miliknya hingga ke kepolisian. Ia berharap pelaku ada itikad baik untuk mengembalikan barang miliknya dan meminta maaf.

"Saya orangnya engga mau ribet, jadi biarkan saja, engga usah lapor polisi. Tadinya mau saya datangi ke rumahnya, karena di facebook itu kan saya posting videonya, dan ada yang komen kalau pelaku itu sekeluarga, tinggal di Cibodas, Cimahi Selatan. Tapi suami saya melarang," katanya saat ditemui di Cimahi Mall, Senin (9/7/2018).

Kejadian pencurian tas di tokonya merupakan kasus pencurian kedua yang dialaminya. Sebelumnya Fuffy menjadi korban pencurian ponsel, namun beruntung pelaku sudah tertangkap.

"Ini yang kedua, sebelumnya ponsel saya juga dicuri oleh pengunjung. Tapi beruntung bisa segera tertangkap. Setelah kasus itu makanya kita pasang CCTV. Untuk kasus pencurian tas ini sebenarnya saya cuma rugi kurang dari Rp 1 juta, makanya saya hanya ingin penyelesaian secara kekeluargaan,"

Kapolsek Cimahi, Kompol. Indarto, mengaju belum menerima laporan pencurian yang terjadi di Cimahi Mall. Ia meminta korban agar segera melaporkan kasus tersebut supaya bisa diusut tuntas.

"Sampai sekarang laporan pencurian di Cimahi Mall masoh nihil. Kalau memang benar jadi korban pencurian, silakan laporkan pada pihak kepolisian agar segera diproses," ucapnya singkat.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR