180708175620-hati-.jpg

ist

Hati-hati, Pelanggan Gadungan Sikat Ponsel Pelayan Toko Bergentayangan

TKP

Minggu, 8 Juli 2018 | 17:56 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

AKSI pencurian telepon selular (ponsel) dengan modus berpura-pura sebagai pelanggan terjadi kembali di kawasan Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Aksi pencurian ponsel dengan modus yang sama baru-baru ini terjadi di sebuah konter di Jalan Melong nomor 109, pada Kamis (5/6/2018), lagi-lagi dua orang pelaku berpura-pura menjadi pelanggan.

Sialnya, aksi itu terekam CCTV yang dipasang di sekitar konter, sehingga kedua wajah pelaku bisa diketahui dan viral di media sosial.

Rismawati yang menjadi korban mengaku tak menyangka orang yang akan membeli sesuatu dari konternya justru melakulan pencurian. Ia mengaku tak mengenali pelaku.

"Saya engga kenal pelakunya. Kalau dari ciri-cirinya yang satu tinggi kurus yang satu lagi agak gemuk. Mereka awalnya tanya charger ponsel, tapi ternyata yang diambil ponsel saya," katanya saat ditemui di lokasi, Minggu (8/7/2018).

Rismawati menyadari ponselnya hilang saat akan menghubungi saudaranya. Kendati kerugian tak terlalu besar, ia berharap pelaku bisa segera diamankan.

"Aksi pencuriannya juga singkat, paling hanya 5 menit. Anehnya, saya sadar ponsel saya hilang justru agak lama. Ya semoga segera tertangkap," katanya.

Beberapa bulan yang lalu, personel Polsek Cimahi Selatan, meringkus pasangan suami istri berinisial AW dan DN, yang kedapatan melakukan pencurian ponsel di Klinik Harapan Sehat, Jalan Protokol 1 Blok 9, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Saat itu, pasangan suami istri itu melakukan pencurian di Klinik tersebut dengan cara berpura-pura hendak berobat.

Namun ketika dokter dan perawat sedang melayani pasien yang lain, keduanya masuk ke ruang dokter kemudian mencuri satu ponsel iphone milik dr. Chitra Octravia yang tersimpan di meja kerjanya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR