Kepergok Lakukan Pungli, Anto Tewas Usai Terjun ke Sungai saat Akan Ditangkap

net

Ilustrasi.

Kepergok Lakukan Pungli, Anto Tewas Usai Terjun ke Sungai saat Akan Ditangkap

TKP

Senin, 11 Juni 2018 | 11:04 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

KEPERGOK melakukan pungutan liar terhadap sopir truk, Aprianto alias Anto (37) nekat terjun dari jembatan ke sungai dan tewas setelah lebih dari seharian menghilang.

Peristiwa itu terjadi saat polisi mendatangi lokasi pungli di Desa Teluk Lubuk, Kecamatan Belimbing, Muara Enim, Sumsel, Sabtu (9/6/2018). Petugas menangkap seorang pelaku yang tak lain adalah temannya.

Takut ikut ditangkap, Anto melarikan diri dengan terjun dari jembatan ke Sungai Lematang lalu hanyut terbawa arus. Mayatnya ditemukan tim Basarnas sejauh 10 kilogram dari lokasi, Minggu (10/6/2018) sore.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono mengungkapkan, saat kejadian petugas tidak mengejar pelaku. Namun karena terlalu panik, Anto menceburkan diri ke sungai dan tenggelam.

"Kemungkinan takut, tapi tidak kita kejar. Kebetulan, temannya kita tangkap karena pungli sopir truk," ungkap Afner seperti dilansirkan merdeka.com, Senin (11/6/2018).

Dari keterangan warga, Anto beberapa kali ikut aksi pungli. Daerah itu dikenal sebagai daerah rawan pungli yang sering dilaporkan para sopir truk.

"Sehari sebelumnya, dia (Anto) ikut pungli juga bersama temannya yang ditangkap," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR