180610135922-terkait-tawuran-polsek-cimahi-selatan-belum-terima-laporan.jpg

Whisnu Pradana

Terkait Tawuran, Polsek Cimahi Selatan Belum Terima Laporan

TKP

Minggu, 10 Juni 2018 | 13:59 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

KAPOLSEK Cimahi Selatan, AKP Sutarman, belum menerima laporan dari warga terkait aksi meresahkan dari anggota geng motor di Kelurahan Leuwigajah.

Hal tersebut menanggapi adanya keluhan dari warga di Kelurahan Leuwigajah, khususnya RW 13 dan RW 02, yang lingkungannya dijadikan tempat segerombolan anak muda disinyalir anggota geng motor berbuat onar.

Akibat benturan antara dua geng motor di wilayah tersebut, satu unit angkutan kota mengalami pecah kaca lantaran dilempar batu oleh gerombolan tersebut. Warga turut mengamankan satu buah senjata tajam dari salah satu anggota geng motor tersebut.

"Untuk keramaian di Kelurahan Leuwigajah sendiri belum ada laporan, tapi nanti akan kami cek ke TKP. Silakan masyarakat buat laporan agar segera ditindaklanjuti," ungkapnya saat dihubungi, Minggu (10/6/2018).

Meminimalisir potensi gesekan antar kelompok, Sutarman menegaskan akan membubarkan orang-orang yang berkumpul di pinggir jalan dengan menerjunkan unit serse dan meningkatkan patroli rutin

"Makanya kami dari Polsek Cimahi Selatan sangat melarang orang-orang nongkrong, terutama anak muda karena bisa menimbulkan potensi kerusuhan dan tawuran. Akan kami tertibkan dan bubarkan," katanya.

Pihaknya juga meminta agar masyarakat turun berperan aktif menjaga keamanan lingkungan dengan melakukan siskamling, terutama pada malam-malam tertentu, seperti malam minggu.

"Masyarakat perlu meningkatkan siskamling, dengan demikian minimal bisa mengamankan lingkungan. Silakan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di lingkungan masing-masing apabila ada hal yang meresahkan," tegasnya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR