Polsek Ibun Serahkan Motor Milik Korban Perampasan

Engkos Kosasih

Polsek Ibun Serahkan Motor Milik Korban Perampasan

TKP

Sabtu, 13 Januari 2018 | 17:14 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

KAPOLSEK Ibun Iptu Asep Dedi menyerahkan sepeda motor kepada pemiliknya setelah kendaraan itu berhasil disita dari tangan tersangka DH (25) di Mapolsek Ibun, Kabupaten Bandung, Sabtu (13/1/2018). Sebelumnya, sepeda motor Yamaha Jupiter MX tersebut dirampas DH yang mengaku anggota polisi dari tangan siswa SMP di Kampung Ciekek, Desa Talun, Kecamatan Ibun beberapa hari lalu.

DH merupakan polisi gadungan yang sudah 10 kali melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor dengan sasaran para korbannya siswa SMP. DH merupakan warga Kecamatan Ibun yang sehari-harinya pengangguran. Penyerahan sepeda motor itu, setelah sebelumnya orang tua korban hendak mengambil sepeda motor ke Mapolsek Ibun. Namun sepeda motornya tidak ada dan dibawa kabur oleh pelaku penipuan yang mengaku anggota polisi tersebut.

"Sebelum motor itu diserahkan kepada pemiliknya, STNK motornya dicocokan dengan nomor polisi dan nomor rangkanya. Setelah ada kesamaan antara STNK dengan kendaraan roda dua itu langsung diserahkan kepada pemiliknya," kata Asep kepada wartawan di Mapolsek Ibun.

Asep pun menghimbau kepada para orang tua untuk tidak menyerahkan sepeda motor kepada anaknya yang masih usia SMP.
"Soalnya, kalau sudah kejadian seperti ini, ada penipuan dan penggelapan sepeda motor yang dilakukan pelaku kriminalitas dengan sasaran anak-anak sekolah akhirnya orang tua yang waswas," katanya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR