Polisi Gadungan Diciduk Saat Sedang Tertidur

Engkos Kosasih

Polisi Gadungan Diciduk Saat Sedang Tertidur

TKP

Sabtu, 13 Januari 2018 | 14:51 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

UNIT Reskrim Polsek Ibun meringkus seorang pengangguran berinisial DH alias Rubak (25) yang mengaku sebagai anggota polisi, Sabtu (13/1/2018). Rubak diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan.

Kapolres Bandung AKBP M. Nazly Harahap, SIK., melalui Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengatakan, tersangka DH alias Rubak ditangkap petugas karena mengaku berpura-pura sebagai petugas dari kepolisian saat melakukan aksi kejahatan.

Baca Juga: Polsek Ibun Ringkus Polisi Gadungan Penipu Anak-anak

Pelaku diringkus di Kampung Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Selasa (9/1/2018) malam pukul 23.00 WIB saat sedang tidur.  Dalam aksinya, tersangka bekerjasama dengan Didi, masih DPO (daftar pencarian orang) warga Kampung Parakanmuncang. Polisi masih memburu pelaku yang buron tersebut. Tersangka dijerat pasal 372 jo 378 KUH Pidana.

Pada saat melakukan pengembangan perkara ini, kata Asep, ada salah satu kendaraan yang dilengkapi STNK asli, tetapi bukan atas nama kepemilikan motor tersebut. "STNK asli itu ditempelkan pada motor hasil kejahatan, dengan cara mengganti plat nomor polisinya," katanya.

Baca Juga: Ngaku Anggota KPK dan Polisi, 4 Pemalsu STNK Dicokok Polisi Asli

Tersangka mengaku, membeli STNK tersebut dari seseorang dengan cara online atau melalui facebook.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR