Aksi Curanmor di Perumahan BRP Resahkan Warga

Dicky Mawardi

Aksi Curanmor di Perumahan BRP Resahkan Warga

TKP

Jumat, 12 Januari 2018 | 17:47 WIB

Wartawan: Dicky Mawardi

AKSI pencurian di Kompleks Perumahan Bukit Rahmah Permai (BRP), Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terbilang nekad. Setiap bulan sejak November 2017 sampai pertengahan Januari 2018 ini terjadi pencurian, baik membobol rumah tinggal maupun mencuri sepeda motor.

Bahkan dalam satu pekan ini terjadi empat kali pencurian. Bahkan dua kali pencurian sepeda motor yang terjadi Selasa  (9/1/2018) yang waktunya hanya berselisih sekitar satu jam.

Aksi pencurian sepeda motor milik Egi warga Blok D, RT 05/RW 02 terekam kamera closed circuit television (CCTV) sekitar pukul 04.00 WIB. Sepeda motor Honda Beat putih diparkir dalam halaman dengan pagar rumah terkunci. Begitupun dengan sepeda motornya, oleh pemiliknya dikunci ganda.

Dalam rekaman itu telihat dua orang pria tanpa menggunakan helm menuntun sepeda motor miliknya mendekati rumah Egi. Salah seorang pelaku kemudian membuka gembok pagar rumah, sementara pelaku lainnya stanby di atas motor.

Setelah berhasil membuka gembok pagar, pelaku menggeser pagar dengan cara diangkat. Karena motor yang jadi sasaran pencuriannya dalam keadaan dikunci ganda, dikeluarkan dari halaman rumah dengan cara diangkat roda depannya. Setelah berada di luar, barulah pelaku menghidupkan motor curiannya.

"Kejadian relatif cepat hanya sekitar 6 menit. Aksi mereka terekam CCTV milik Irfan Indra Sukma (38) yang rumahnya berada di depan Egi," kata Ketua RT 05, Saiful Rachman di Ngamprah, Jumat (12/1/2018).

Selang satu jam kemudian, sekitar pukul 05.00 WIB, sepeda motor milik Hasan yang juga tinggal di Blok D juga hilang dicuri. Keduanya sama-sama Honda Beat.

"Motor milik Egi baru dibeli satu bulan dan STNK-nya belum keluar, sedangkan milik Hasan baru dibeli dua bulan. Pencurian motor di Kompleks BRP bukan yang pertama tapi menjadi yang kelima kali. Sayangnya, sampai sekarang belum ada satupun pencuri yang tertangkap. Mudah-mudahan dari rekaman CCTV ini, polisi bisa menangkap para pelakunya," papar Saiful.

Selain sepeda motor, para kawanan pencuri juga mengincar rumah. Seperti kejadian Kamis (11/2/2017), kawanan pencuri menyantroni dua rumah tinggal di kompleks perumahan tersebut.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR