Pelaku Curanmor di Garut Tewas Dikeroyok Massa

Robi Taufik Akbar

Pelaku Curanmor di Garut Tewas Dikeroyok Massa

TKP

Senin, 20 November 2017 | 23:14 WIB

Wartawan: Robi Taufik Akbar

SEORANG pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas mengenaskan setelah dikeroyok puluhan massa. Peristiwa ini terjadi di Kampung Cicalobak, Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (20/11/2017).

Pengeroyokan terjadi saat pemilik kendaraan roda dua, Daman (40), warga Kampung Cangkaleng, Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti, memarkir kendaraan di pinggir jalan raya lintas selatan, sebelum pergi ke area pesawahan. Namun, korban melihat tersangka tengah membawa sepeda motor miliknya.

Korban langsung meminta bantuan warga yang sedang berada tidak jauh di lokasi kejadian, untuk melakukan pengejaran. Tidak selang beberapa lama tersangka berhasil ditangkap di kawasan Kampung Cicalobak, Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti. Namun, karena massa yang sangat banyak marah melihat aksi tersangka dan melakukan pemukulan secara bertubi-tubi. Bahkan, korban yang sudah mengeluarkan darah diseret diatas permukaan aspal serta di berondong dengan pukulan.

Kasubag Humas Polres Garut, AKP Ridwa Tampu Bolon, membenarkan telah terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah Garut Selatan, tepatnya di Kampung Cangkleng, Desa Cijayan, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut.

"Ya, telah terjadi pencurian kendaraan bermotor milik warga yang sedang berada di pematang sawah," ujarnya, Senin (20/11/2017) pada wartawan.

Dikatakannya, pelaku berhasil diamankan oleh petugas kepolisian setelah dihakimi massa yang mengamuk usai melakukan pengejaran. Beruntung, Forkopimcam Mekarmukti, langsung datang dan mengamankan tersangka serta membawanya ke Puskesmas terdekat. Namun, karena massa makin banyak yang terus mengejar. Petugas langsung kembali mengamankan tersangka ke Mapolsek Bungbulang serta di larikan ke Puskesmas Bungbulang.

"Tersangka sempat menjalani pemeriksaan medis di Puskesmas Bungbulang. Namun, nyawanya tidak tertolong lantaran mengeluarkan darah dari bagian kepala," ucaapnya.
 
Polres Garut, sampai saat ini masih menyelidiki kasus curanmor yang berujung tewasnya pelaku yang dihakimi massa.

Hingga saat ini jenazah tersangka masih terbujur kaku, di Puskesmas Bungbulang, belum ada pihak keluarga yang datang. Bahkan, identitasnya masih belum dikenali.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR