181109161043-kodra.png

net

Kodrat Kota Bandung Konsisten Lakukan Pembinaan

Sport

Jumat, 9 November 2018 | 16:09 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

MESKI gagal memenuhi target untuk menjadi juara umum di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII tahun 2018. Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Bandung mengaku tetap memberikan apresiasi terhadap para atletnya.

Seperti diketahui, pada Porda XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor, tim tarung derajat Kota Bandung hanya berhasil menempati posisi ke-dua klasemen dengan koleksi 4 medali emas, 5 medali perak dan 1 medali perunggu.

Sedangkan peraih gelar juara umum cabor tarung derajat pada Porda XIII tahun 2018 telah dipegang oleh Kontingen tuan rumah Kabupaten Bogor dengan koleksi 6 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

"Mau bagaimanapun hasil yang sudah diraih oleh tim tarung derajat Kota Bandung di Porda XIII tahun 2018 kami tetap mengapresiasi usaha maksimal seluruh jajaran pelatih, official, manager dan para atlet. Apa lagi mereka sudah berjuang begitu gigih," ungkap Ketua Umum, Kodrat Kota Bandung, Ferdi Ligaswara saat dijumpai di GOR BPPT Jalan Cianjur Kota Bandung, Jumat (9/11/2018)

Pada saat Porda XIII/2018 berlangsung, Ferdi menuturkan bahwa tim tarung derajat Kota Bandung mayoritas hanya di isi oleh atlet-atlet muda hasil binaan. Sehingga ia mengaku cukup puas meskipun hanya berhasil menempati posisi kedua.

"Saat Porda XIII mayoritas tim kita di isi oleh atlet-atlet muda, namun dengan kemampuan mereka miliki kita sudah mampu menempati posisi kedua, jika mengacu kepada pembinaan itu merupakan pencapaian yang baik sebenarnya," katanya.

Meskipun kali ini tim tarung derajat gagal memenuhi target Ferdi menegaskan akan tetap konsisten melakukan pembinaan dan melahirkan para petarung berpotensi untuk dimajukan di event-event yang akan ia hadapi kedepan.

"Meskipun kita gagal tapi kita tetap konsisten melakukan evaluasi, dan kita akan terus berusaha untuk melahirkan atlet-atlet yang handal untuk dimajukan di event yang akan kita hadapi kedepan termasuk untuk Porprov tahun 2022 mendatang," tegasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR