181108095310-the-m.jpg

dailymail

Mengaku "Disesatkan" Saat Konferensi Pers, Mayweather Batalkan Laga Lawan Nasukawa

Sport

Kamis, 8 November 2018 | 09:55 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Belum lama menjadi berita dengan berfoto bersama juara kickboxing Jepang yang diklaim calon lawan tandingnya malam tahun baru mendatang, Floyd Mayweather kembali membuat heboh. Kali ini dengan menarik pernyataannya soal pertarungan melawan kickboxer Tenshin Nasukawa.

Legenda tinju Amerika yang sudah pensiun itu menyatakan dirinya “dibutakan”  oleh pengumuman tersebut. Ia juga meminta maaf kepada para penggemar atas informasi yang menyesatkan mengenai pertarungan Malam Tahun Baru itu. Dikutip dari DailyMail kemarin, penyataan terbaru The Money dilakukan via Instagram.

Tenshin Nasukawa.

“Sekarang aku sudah kembali di Amerika Serikat setelah perjalanan panjang dan mengecewakan ke Tokyo. Aku sekarang punya waktu untuk berbicara kepada Anda, para penggemar  dan media terkait even  akan datang pada 31 Desember yang baru-baru ini diumumkan.”

Pertama ia menegaskan dirinya tidak pernah menyetujui pertarungan resmi dengan Tenshin Nasukawa. Ia bahkan mengaku tak pernah mendengar  nama lawan  sampai perjalanan terakhirnya ke Jepang. “Aku diminta berpartisipasi dalam laga ekshibisi  tiga ronde berdurasi sembilan menit dengan lawan yang dipilih oleh Rizen Fighting Federation.”

Terakhir naik ring dua tahun lalu.

Informasi melalui Brent Johnson dari One Entertainment menyebut ekshibisi dimaksud hanya digelar di  hadapan penonton terbatas dengan harga tiket tinggi .”Ekshibisi ini hanya Special Bout, murni hiburan tanpa maksud untuk direpresentasikan sebagai pertarungan resmi atau disiarkan di seluruh dunia. Namun menurut pengakuannya saat konferensi pers semua jadi berubah.

“Begitu tiba di konferensi pers, tim dan aku  benar-benar kaget dengan  arah baru acara  dan kami harus segera menghentikannya. Aku  ingin meminta maaf kepada penggemar  untuk informasi yang sangat menyesatkan dan  diumumkan selama konferensi pers.” Mayweather memastikan pengaturan  dibuat tanpa persetujuannya. Ia juga meminta maaf pada mereka yang menghadiri konferensi pers.

CEO One Entertainment Brent Johnson, Mayweather, Chairman Rizin Nobuyuki Sakaibara, Nasukawa, and General Manager Rizin Nobuhiko Takada mempromosikan laga tepat pada 31 Desember mendatang.

Sebelumnya bentuk  pertarungan antara Mayweather dengan Nasukawa sendiri tidak diungkapkan pada  konferensi pers. Spekulasi muncul mengenai apakah petinju dengan rekor 50-0 itu akan bertarung  di bawah aturan yang diadaptasi terlebih dulu atau MMA di Saitama.

Mayweather juga menyesalkan keputusannya untuk menahan diri tidak melakukan klarifikasi  saat konferensi pers. Sesuatu yang membuat even ini bahan spekulasi berita utama di seluruh dunia. Terakhir ia memenangi pertarungan atas bintang UFC Conor McGregor pada Agustus 2016.

Ok, next!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR