181103145919-hujan.jpg

Twitter

Hujan Deras, Kualifikasi MotoGP Malaysia 2018 Ditunda

Sport

Sabtu, 3 November 2018 | 14:53 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

KUALIFIKASI MotoGP Malaysia 2018 di Sirkuit Sepang, Sabtu (3/11/2018), dihentikan saat kualifikasi pertama baru berjalan 2 menit 42 detik dikarenakan hujan deras.

Sejumlah pebalap di Q1 sempat keluar pit untuk menjalani kualifikasi. Pebalap tuan rumah Hafizh Syahrin, Aleix Espargaro, dan Alvaro Bautista adalah sejumlah pebalap yang sudah masuk trek.

Tidak lama Q1 dimulai pada pukul 15.10 waktu setempat, hujan semakin deras menyelimuti wilayah Sirkuit Sepang. Tidak lama berselang, Race Direction memutuskan untuk mengibarkan bendera merah tanda kualifikasi dihentikan sementara.

Hujan sudah turun di tengah latihan bebas empat yang berhasil didominasi pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Sejumlah pebalap mengalami kecelakaan di FP4 karena hujan yang tiba-tiba turun saat latihan bebas sedang berlangsung, yakni Maverick Vinales, Jordi Torres, dan Karel Abraham.

Hujan deras sudah terjadi di sekitar Sirkuit Sepang sejak kemarin. Namun, baru hari ini terjadi saat sesi latihan bebas terjadi. Hujan deras juga diprediksi akan terjadi para hari balapan, Minggu (4/11).

Musim lalu balapan MotoGP Malaysia juga diwarnai hujan deras. Ketika itu duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, berhasil finis satu-dua dan diikuti Johann Zarco di podium ketiga.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR