181011205809-bentr.jpg

net

Bentrok dengan Porda XIII, Percasi Jabar Tetap Kirim Pecaturnya dalam Kejurnas

Sport

Kamis, 11 Oktober 2018 | 20:56 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

MESKIPUN bentrok dengan kegiatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018, Pengurus Provinsi (Pengptov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat mengaku akan tetap mengirimkan para pecatur andalannya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) catur yang akan betlangsung pada (10-16/102018) di Banda Aceh

"Kami tidak ingin melewatkan momen Kejurnas Catur di Banda Aceh. Meskipun sekarang para atlet senior sedang fokus di Porda, kita akan tetap mengirimkan para atlet junior kita untuk bertanding disana," kata Sekretaris Umum Pengprov Percasi Jabar, Dicky Irvan Firmansyah seusai melakukan pelepasan di Hotel Seruni, Kabupaten Bogor, Kamis, (10/10/2018)

Sebagai salah satu bentuk proses pembinaan, ia berharap para atlet muda bisa berprestasi di Kejurnas yang akan berlangsung selama 6 hari tersebut. Adapun target yang diberikan kepada para atlet muda tersebut yakni 2 medali emas.

"Kita tidak ingin membebani para pecatur muda yang akan tampil di Kejurnas 2018. Tahun kemarin kita dapat 4 medali emas 2 perak dan 3 perunggu. Saat ini target kita 2 emas utu pun mudah-mudahan bisa tercapai," tegasnya

Untuk Kejurnas, Percasi Jabar mengirimkan 13 pecatur junior dan 8 orang offisial. Pecatur yang diturunkan diantaranya Diajeng T Singgih yang merupakan peraih 2 medali emas di Porda Jabar 2018. "Diajeng salah satu pecatur yang kami andalkan. Meski baru berusia 14 tahun, Ajeng akan bermain di kelas senior putri. Ajeng juga sukses meraih dua medali emas selama Porda Jabar 2018,” tuturnya.

Sementara itu, untuk menghadapi Kejurnas Catur 2018, Diajeng mengaku siap memberikan yang terbaik untuk Jabar dimana saat ini ia merasa sedang dalam kondisi terbaik.

"Kalau persiapan secara khusus ga ada, paling persiapannya menghadapi Porda XIII saja. Tapi di Porda XIII ini Diajeng bisa mendapat 2 medali, mudah-mudahan bisa di ikuti juga nanti di Kejurnas," katanya.

Menurut Dicky, lawan yang akan dihadapi tidak akan sama dengan tingkatan Porda XIII. “Saya sudah beberapa kali mengikuti Kejurnas telatnya sejak usia 6 tahun. Saya hanya absen waktu Kejurnas 2014. Itu karena, Kejurnas bentrok dengan Porda 2014 di Kabupaten Bekasi. Tapi tahun ini Diajeng masih bisa mengikuti meski jadwalnya bentrok,” pungkasnya

Berikut nama atlet yang diberangkatkan ke Kejurnas catur 2018 Aceh. Daren Emmanuel dan Hasbih Subagyo yang bertanding di KU-9 putra, Hendaru Juan, Claudio Lasana dan M Ikhlasul Amri bermain di KU-11 putra, M Ariel Daviansyah bertanding di nomer KU-13 putra, Nadhifa Adriana bertanding di KU-7 putri.

Aura Cahyati Alifan (KU-9 putri), Octavia Zahra (KU-11 putri), Syifa Nisrina Khairunnisa (KU-13 putri), Nala Ghasani Perikesit (KU-15 putri), Diajeng T SInggih bermain di nomor senior putri.



Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR