180810183158-hadap.jpg

indiatimes

Ilustrasi.

Hadapi Porda 2018, Tim Hockey Kota Cimahi Matangkan Persiapan

Sport

Jumat, 10 Agustus 2018 | 18:31 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

SEBELUM menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat pada bulan Oktober 2018 mendatang, Tim Hockey Kota Cimahi sudah melakukan persiapan yang matang baik melalui pemusatan latihan, try out maupun try in.

"Untuk menghadapi Porda dibulan Oktober nanti, tim hockey Kota Cimahi sudah melakulan persiapan khusus, sehingga insha allah kita nyatakan siap untuk bersaing," kata Ketua Umum Pengcab FHI Kota Cimahi, Ahmad Sobarna saat dijumpai di Sekretariat KONI Kota Cimahi, Komplek Kota Mas, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Jumat (10/8/2018)

Dengan persiapan yang matang, tim Hockey Kota Cimahi juga mengaku cukup percaya diri menghadapi para pesaingnya nanti dimana ia mengatakan  telah mengetahui peta kekuatan hockey dari setiap kota/kabupaten (peserta) melalui kejuaraan daerah (Kejurda) yang sempat diselenggarakan Pengprov FHI Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

"Kita harus optimistis, dan percaya bisa merebut medali. Mengenai persaingan kami rasa kami bisa bersaing dengan kota/kabupaten lainnya karena pada saat mengikuti kejuaraan tingkat daerah (Kejurda), tim putra kita berhasil keluar sebagai juara," ungkapnya.

Selain mengikutsertakan timnya ke Kejurda, pihaknya juga mengaku telah mengikut sertakan timnya ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hockey yang berlangsung di Jakarta. "Kita juga sudah melakukan try out ke Jakarta dan Surabaya membawa nama Kota Cimahi, disana tim sudah mendapat pelajaran dari para peserta lain diluar Provinsi Jawa barat," ujarnya.

Disinggung mengenai target, pihaknya mengatakan tidak ingin terlalu percaya diri. Namun ia mengaku akan berusaha mendapat medali baik itu emas, perak maupun perunggu.

"Kita tidak ingin over convidence, minimal apa yang ditargetkan oleh Ketua KONI kita tercapai, intinya kita sudah menjanjikan medali, kalaupun mendapatkan medali emas tentu itu satu pencapaian yang luar biasa bagi kami," katanya.

Diakui pada Porda XIII pihaknya hanya akan menerjunkan satu tim putra saja, sedangkan tim putri ia katakan tidak akan diberangkatkan sesuai dengan kesepakatan bersama KONI Kota Cimahi.

"Sebenarnya di babak kualifikasi (BK) kita lolos dua-duanya, tapi setelah berdiskusi kita hanya akan memberangkatkan satu tim saja, yaitu tim putra karena kans yang paling besar itu di putra," ungkapnya.

Untuk jumlah tim inti didalam tim hockey Kkta Cimahi dijelaskan telah terdapat sebanyak 18 orang, 4 diantaranya ditempati oleh atlet senior. "Ada empat atlet senior yang masuk dalam tim inti, dan jumlah keseluruhan atlet didalam tim ada delapan belas, sebelas tim inti enam cadangan," pungkasnya.



Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR