180711165616-polre.jpeg

tribratanews/poldajabar

AKBP Indra Hermawan, Kapolres Bandung

Polres Bandung Siap Amankan Asian Games 2018 di Jalak Harupat

Sport

Rabu, 11 Juli 2018 | 16:56 WIB

Wartawan: Ziyan

SEBANYAK 2.254 personel Polres Bandung dipersiapkan untuk mengamankan pelaksanaan pertandingan sepak bola pada ajang Asian Games 2018 di Stadion si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kab. Bandung, yang akan berlangsung Agustus 2018 mendatang.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengatakan, pengamanan dari mulai venue Stadion si Jalak Harupat, keberangkatan tim saat berangkat dan pergi dari penginapan serta pengamanan lainnya.

"Ada dua grup yang akan bertanding di Jalak Harupat. Tentunya sudah kami siapkan untuk pengamanan, agar pelaksanaan berlangsung lancar," ujar Indra saat ditemui di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kab. Bandung, Rabu (11/7/2018).

Indra mengungkapkan, pengamanan penuh akan dikerahkan Polres Bandung demi lancarnya pelaksanaan event empat tahunan tersebut. Dengan pengamanan ekstra hingga tiga lapis, yaitu ring 1, ring 2 dan ring 3.

"Yang pasti karena ini menyangkut orang asing, pasti pengamanan ektra kepada mereka. Ada tiga ring itu sampai luar. Karena mereka tinggal di Hotel Luxury Ibis Bandung, kami akan koordinasi dengan Polrestabes Bandung terkait pengawalannya," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Polres Bandung juga mendapat bantuan personel dari Polda Jabar dan TNI sebanyak 2 SSK, sekitar 300 personel. Polri wajib memberikan keamanan agar peserta Asian Games merasa aman dan nyaman berada di Indonesia khususnya di Kabupaten Bandung.

"Kami wajib memberikan keamanan, mulai dari berangkat sampai kembali, agar mereka merasa aman dan nyaman. Antisipasi pengawalan gangguan di perjalanan, kemudian juga kita asntisiapasi jangan sampai ada barang-barang mereka yang hilang. Karena biasanya para atlet kerap mengeluhkan hal tersebut," ujarnya.

Pengecekan kesiapan dan persiapan akhir wilayah khususnya venue stadion pun, telah dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kemarin. Jika masih ada yang kurang dalam pembangunan fisik maka akan akan dilengkapi oleh Kementerian.

"Harapannya masyarakat Kabupaten Bandung harus mengetahui kalau kita dipercaya dapat menyelenggarakan suatu venue Asian Games. Kita sama-sama ikut menjaga dari segala ancaman agar warga asing ini merasa aman di Bandung," harapnya.

Editor: Rahmat Sudarmaji

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR