180709201915-kajat.jpg

Ferdy Soegito Putra

Kajati Jabar-Karate Open Championship 2018 Digelar 18-20 Juli 2018

Sport

Senin, 9 Juli 2018 | 20:19 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

BERTEPATAN dengan pelaksanaan kegiatan Sirkuit III Karate Jawa Barat, Pengprov FORKI Jawa Barat bersama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat berencana menggelar 'Kajati Jabar-Karate Open Championship 2018' di Graha Laga Tangkas, Kompleks Sport Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, 18-20 Juli 2018 mendatang.

Bukan sekedar melaksanakan sirkuit, kejuaraan daerah (Kejurda, sirkuit) karate juga diketahui sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Adhiyaksa tahun 2018.

Ketua Umum Pengprov FORKI Jawa Barat, Gianto Hartono, menganggap bahwa event yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli ini merupakan sebuah momen dimana pada kesempatan ini (Bakti Adhyaksa 2018) Kejati turut serta dalam perkembangan olahraga prestasi di Jawa Barat.

"Bertepatan dengan sirkuit yang sudah rutin dilaksanakan, sekaligus memperingati Hari Bakti Adhyaksa 2018, kami (FORKI Jabar) telah melakukan kerjasama untuk menggelar sebuah event dan kami bersyukur karena gayung bersambut sehingga hadirlah Kajati Jabar-Open Karate Championship 2018," ujar Gianto saat memberikan keterangan pers di Aula Kejati Jabar, Jalan LLRE Martadinata (Riau) Kota Bandung, Senin (9/7/2018).

Dipertegas oleh Ketua Panitia Pelaksana Hari Bakti Adhyaksa tahun 2018, Hutama Wisnu, keikut sertaan Kejati pada kejuaraan ini diakatakan sebagai salah satu bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat. Secara luas, sebagai bentuk dukungan bagi pelaksanaan Asian Games XVIII pada Agustus 2018 mendatang.

"Secara umum ini bentuk partisipasi kita dalam memeriahkan Asian Games XVIII, pada ajang kejuaraan karate ini, tentu kami berharao juga bisa membantu perkembangan pembinaan olahraga di Jawa Barat, memunculkan bibit-bibit berprestasi hingga mencapai Internasional," katanya.

Menurutnya pada saat mempertingati Hari Bakti Adhyaksa 2018 pihaknya juga akan melakukan berbagai kegiatan olahraga seperti tenis meja, catur, bola voli dan kegiatan olahraga lainnya.

"Kami akan melaksanakan berbagai kegiatan pada saat memperingati Hari Bakti Adhyaksa, termasuk di bidang olahraga. Seperti cabang olahraga tenis meja, catur, bola voli, dan cabang olahraga lainnya. Tetapu kegiatan olahraga yang dibuka untuk umum, hanya di cabang olahraga karate, mudah-mudahan kedepan akan bertambah, ini sebagai awal mula," ujar Wisnu yang juga menjabat sebagai Asisten Intelijen Kejati Jabar.

Lebih lanjut Wisnu mengaku jika Kejati akan terus mendukung kegiatan olahraga di Jawa Barat, dengan harapan bisa membawa masyarakat lebih aktiv dalam melakukan pola hidup sehat. "Kami akan terus mendukung penuh kegiatan olahraga dan berharap masyarakat pun bisa ikut serta berperan aktif," katanya.

Untuk peserta Kejurda Karate diprediksi akan diikuti sebanyak 1000 atlet, adapun pesertanya berasal dari pengcab Forki Kota/Kabupaten dan perguruan karate di Jabar.

"Kali ini kita batasi, sekitar 1000 peserta, kami akan mempertandingkan mulai dari kategori pra usia dini hingga senior. Seperti yang disampaikan Ketua Umum FORKI Jabar, Kita ingin sisi prestasi bisa dicapai jelas," pungkasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR