180707061314-ini-j.jpg

Dokumen Galamedianews.com

Ini Jadwal Semifinal Indonesia Open 2018, Bakal Ada Dua Perang Saudara

Sport

Sabtu, 7 Juli 2018 | 06:13 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

INDONESIA berhasil mengirimkan empat wakil di babak semifinal Indonesia Open 2018, yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta Pusat. Sayangnya, keempat wakil ini harus bertemu satu sama lain di semifinal yang akan digelar hari ini, Sabtu (7/7/2018).
 
Dua wakil yang akan berhadapan berasal dari ganda putra Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo. Perang saudara lain akan tersaji di sektor ganda campuran, di mana unggulan pertama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan melawan junior mereka Hafiz Faizal/Gloria Emanuele Widjaja.
 
Bagi Marcus/Kevin dan Fajar/Rian, ini merupakan pertemuan pertama mereka di pertandingan internasional. Meski begitu, keduanya kerap bertanding selama menjalani latihan bersama di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.
 
"Mereka (Marcus/Kevin) memang cepat luar biasa dan kuat mental juga. Kami sering ketemu di latihan, mereka sering ketemu saya. Tapi kapan lagi melawan kevin gideon apalagi tuan rumah sendiri," kata Fajar usai memastikan satu tiket di babak semifinal.
 
Langkah kedua pasangan menuju semifinal pun tergolong tak mudah. Marcus/Kevin harus melewati beberapa pertandingan ketat termasuk laga penuh drama dengan wakil Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di perempatfinal.
 
Sementara itu Fajar/Rian yang non unggulan melenggang ke semifinal setelah menghabisi dua pasangan unggulan di turnamen ini. Di babak pertama mereka menaklukan juara Malaysia Open 2018 asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menjadi unggulan keenam. Di babak perempat final, Fajar/Rian menundukan juara dunia 2017 asal Cina Zhang Nan/Liu Cheng yang jadi unggulan ketiga.
 
Sementara itu di sektor ganda campuran pertemuan antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuele Widjaja bukan kali pertama. Mereka pernah sekali bertemu di babak pertama All England 2018.
 
Saat itu Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan di All England harus kandas dari Hafiz/Gloria lewat pertandingan ketat tiga set. Bahkan di set penentuan skor diakhiri dengan skor 30-29 untuk kemenangan Hafiz/Gloria.
 
"Sulit ketemu temen sendiri karena sama-sama tahu permainan. Mereka pun pasti ingin kalahkan senior. Kami pun ingin menang, juara di sini. Siapa pun lawan kami harus fight," kata Liliyana.
 
Laga semifinal Indonesia Open 2018 akan dimulai pada pukul 12.00 WIB. Laga Tontowi/Liliyana akan digelar pada pertandingan ketiga, sementara Marcus/Kevin vs Fajar/Rian di pertandingan kelima.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR