180612132356-pasca-libur-lebaran-pengcab-wi-kota-bandung-siapkan-latihan-khusus.jpg

net

Pasca Libur Lebaran, Pengcab WI Kota Bandung Siapkan Latihan Khusus

Sport

Selasa, 12 Juni 2018 | 13:23 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

KHAWATIR mengalami penurunan kondisi fisik pasca libur latiha, Pengurus Cabang (Pengcab) Wushu Indonesia (WI) Kota Bandung mengaku telah menyiapkan program latihan khusus untuk para atlet pelatcab.

Program tersebut diakui akan dimulai setelah para atlet wushu melewati Hari Raya Idul Fitri sampai jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 di Kabupaten Bogor.

"Dalam rangka menghadapi Porda XIII pada Oktober mendatang kita harus tetap mempersiapkan diri terutama nanti setelah puasa, dan kita akan mempersiapkan program latihan karena kita tau setelah bulan Ramadan pasti ada penurunan," kata Ketua umum WI, Sofyanudin Syarif saat dijumpai di Aula DPD Golkar Kota Bandung, Jalan Pelajar Pejuang, Selasa (12/6/2018).

Menurur dia, untuk pemberian porsi latihan, pihaknya nanti akan mempercayakan semuanya kepada tim pelatih. "Pada saat sentralisasi dimulai lagi kita akan melihat terlebih dahulu laporan dari pelatih, bagaimana perkembangan atlet pasca Ramadan. Nanti kekurangannya pun akan dilengkapi oleh mereka, karena para pelatih yang lebih mengetahui," katanya.

Kendati demikian, ia berharap, agar para atletnya dapat memiliki rasa tanggung jawab sebagai atlet yang akan tampil di Porda XIII, sehingga para atlet bisa selalu menjaga kebugaran fisiknya selama libur latihan.

"Atlet diharapkan tetap melakukan latihan dirumah, minimal latihan ringan untuk menjga kelenturan, dan fisiknya. Nanti pelatih akan melihat apa kah menurun, masih ditempat atau meningkat," ujarnya.

Sofyanudin mengatakan, salah satu program yang akan dilaksanakan agar atlet dapat berada dalam kondisi peak performance salah satunya seperti try out ke beberapa daerah diluar Jawa Barat.

"Try out sudah termasuk dalam program, kita sudah agendakan, rencananya kita akan coba ke luar Jawa Barat untuk mencari sparing partner yang tepat," pungkasnya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR