180611164607-petinju-popda-kota-bandung-diliburkan.jpg

dok/net

Petinju Popda Kota Bandung Diliburkan

Sport

Senin, 11 Juni 2018 | 16:46 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

MENYAMBUT Hari Raya Idulfitri, pelatih tinju Popda Kota Bandung, Saulus Lacaden mengaku mulai membebaskan seluruh atletnya dari jadwal pemusatan latihan.

"Pada hari ini, semua aktivitas latihan khususnya atlet Popda sudah diliburkan sampai nanti sesudah Hari Raya Idul Fitri. Jadwal latihan pelatcab terakhir sebenarnya hari Jumat. Saat itu, kita berikan materi-materi khusus dan beberapa pesan kepada atlet kita agar tetap melakukan latihan dirumah," kata Saulus saat dihubungi Galamedianews.com, Senin (11/6/2018)

Meski jadwal latihan sementara ini diliburkan, ia tetap mengimbau kepada beberapa atlet agar tetap menjaga kebugaran, pasalnya selain fisik hal yang perlu di perhatikan pada cabang olahraga (cabor) tinju adalah berat badan.

"Berat badan tentu akan sangat berpengaruh bagi atlet karena akan menentukan kelas, kalau lebih tentunya tidak akan bisa bertanding dikelas yang semestinya, jadi itu penting selain dari fisik. Disini juga ada beberapa atlet yang masih over weight, tapi kita tetap awasi mereka,"katanya.

Mengingat setelah bulan Ramadan diprediksi akan mengalami sedikit penurunan, Saulus mengaku telah memberikan porsi latihan yang tepat selama dibulan Ramadan. Ia optimis meskipun ada terjadi penurunan namun hal tersebut tidak akan terlalu signifikan.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR