180609232040-prancis-terbuka-2018-simona-halep-raih-gelar-grand-slam-perdana.jpg

Rolland-Garros

Prancis Terbuka 2018: Simona Halep Raih Gelar Grand Slam Perdana

Sport

Sabtu, 9 Juni 2018 | 23:20 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

PETENIS asal Rumania, Simona Halep sukses meraih gelar juara perdana kelas Grand Slam usai mengalahkan Sloane Stephens di babak final ajang Prancis Terbuka 2018, Paris, Sabtu (9/6/2018), untuk kategori tunggal wanita.

Pada set pertama, petenis wanita nomor satu dunia itu sempat mendapat perlawanan sengit dari peringkat 10 dunia tersebut. Halep pun kalah 3-6 di set itu.

Petenis asal Rumania itu kemudian bangkit pada set kedua dan menang dengan skor 6-4 secara tidak mudah dari Stephens. Di set ketiga, ia berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 6-1 sekaligus memastikan titel Grand Slam untuk kali pertama.

Tak seperti di set pertama dan kedua, Halep menang mudah karena kesalahan demi kesalahan yang kerap dilakukan Stephens.

Halep menjadi orang Rumania kedua yang berhasil memenangkan titel juara Grand Slam sejak 40 tahun lalu gelar tersebut pernah diraih kompatriot sekaligus sang mentor, Virginia Ruzici pada ajang Prancis Terbuka 1978.

Petenis 26 tahun itu sendiri mengakui tak mudah menaklukkan lawannya asal Amerika Serikat tersebut. Ia bahkan mengakui sempat kewalahan menghadapi perlawanan sengit lawannya.

"Sejujurnya, saya tidak menyangka [bisa juara]. Di pertandingan terakhir, saya tidak bisa bernapas lagi. Saya hanya mencoba melakukan segalanya yang saya bisa. Tentu saja luar biasa yang terjadi saat ini," ucap Halep, seperti dikutip dari Guardian.

Sementara itu, Stephens sendiri tidak terlalu kecewa meski gagal meraih titel Grand Slam untuk kali kedua. Seperti diketahui, Stephens pernah juara di ajang Amerika Serikat Terbuka 2017.

"Bukan trofi yang saya inginkan, tapi tetap saja indah. Selamat untuk gelar pertama Grand Slam Anda [Halep] dan kelihatannya bagus untuk Anda. Saya tidak mau kalah kecuali dari petenis nomor satu dunia," ucap Stephens kepada Halep.

Halep nyaris meraih juara Australia Terbuka 2018 pada Januari. Namun, ia gagal meraih trofi setelah kalah dari Caroline Wozniacki di babak final dengan skor 6-7, 6-3, dan 4-6.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR