180417172751-54-taekwondoin-berebut-3-tempat-di-pplp-jabar.jpg

Ferdy Soegito Putra

Seleksi taekwondo PPLP

54 Taekwondoin Berebut 3 Tempat di PPLP Jabar

Sport

Selasa, 17 April 2018 | 17:27 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

SEBANYAK 54 taekwondoin pelajar dari 20 kota/kabupaten mengikuti seleksi untuk menjadi bagian dari tim Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jawa Barat. Seleksi digelar di Hall Taekwondo PBTI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (17/4/2018)

Penanggung Jawab Seleksi PPLP Taekwondo Jawa Barat, Bayu Firmansyah menjelaskan, dari 54 peserta, PPLP akan menjaring 3 orang. "Tahun ini ada 3 atlet yang keluar, maka kita adakan seleksi untuk mengisi kekosongan. Dari 54 peserta kita akan pilih 15 orang untuk diseleksi kembali. Setelah itu akan ditarik 3 atlet untuk masuk PPLP," ungkap Bayu.

Ia menilai potensi atlet putra kali ini lebih menonjol dibandingkan putri. Ia mengaku akan lebih banyak mengambil atlet putra untuk masuk ke dalam tim PPLP. "Animo peserta sekarang kurang lebih hampir sama seperti tahun kemarin. Tapi untuk potensi lebih menonjol di putra sehingga ada kemungkinan kita akan ambil dua putra dan satu putri nanti," katanya.

Untuk komposisi tim PPLP taekwondo, ia mengatakan saat ini masih berjumlah sebanyak 13 orang, jumlah itu sudah termasuk dengan atket hasil seleksi nanti. Menurutnya dengan jumlah tersebut, pihaknya masih memiliki kekurangan yang cukup banyak mengingat pada nomor kyorugi telah terdapat sebanyak 20 kelas yang terdiri dari putra dan putri.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR