180320180305-128-atlet-npci-dikukuhkan-untuk-laga-peparda-2018.jpg

Ferdy Soegito Putra

128 Atlet NPCI Dikukuhkan untuk Laga Peparda 2018

Sport

Selasa, 20 Maret 2018 | 18:03 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

NATIONAL Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kota Bandung menguukuhkan atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda) V/2018 Jawa Barat. Tim inti yang baru dikukuhkan ini didapat dari hasil seleksi tim inti pada Desember 2017 lalu.

Ketua Umum NPCI Kota Bandung, Adik Fachrozi menjelaskan, jumlah atlet yang telah dikukuhkan NPCI Kota Bandung merupakan hasil yang disepakati antara NPCI dan para pelatih tiap cabang olahraga (cabor).

"Setelah kita melakukan diskusi dan pertemuan bersama para pelatih di tiap cabang olahraga, kita berhasil memutuskan dari yang sebelumnya tim inti itu berjumlah 128 sekarang disepakati sebanyak 141 atlet," ungkap Adik usai mengukuhkan atletnya di Aula Wyata Guna, Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (20/3/2018).

Adik mengatakan, adanya penambahan kuota atlet pada tim inti Peparda Kota Bandung dikarenakan para pelatih sudah memastikan atlet yang masuk daftar tim inti dapat berkontribusi bagi NPCI Kota Bandung pada Peparda V.

"Adanya penambahan jumlah tim inti karena para pelatih telah menyatakan bahwa atlet yang dibawa merupakan atlet yang berpotensi untuk mendapat medali, jadi itu pertimbangannya," katanya.

Akan berkompetisi pada 12 cabor di Peparda V. NPCI Kota Bandung telah menargetkan untuk mendapat 140 medali emas. Adapun cabor yang diprediksi akan menjadi lumbung medali bagi Kota Bandung yakni atletik, catur dan tenis meja.

"Target kita pertahankan juara umum, mudah-mudahan kita bisa menjadi juara umum yang ke-lima kalinya, target medali kita 140 keping," ujarnya.

Untuk merealisasikan juara umum di Peparda V, dalam waktu dekat Adik pun mengaku akan mengirimkan seluruh atletnya ke Kota Solo untuk melakukan try out bersama para atlet pelatnas.

"Bulan April insyaallah kita akan laksanakan try out ke Solo, semua atlet dari 13 cabor ini akan kita bawa semua kesana minimal mereka bisa mendapatkan ilmu dari para atlet pelatnas," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR