PBI Kota Bandung Berharap Pemerintah Bangun Venue Boling

netralnews.com

Ilustrasi.

PBI Kota Bandung Berharap Pemerintah Bangun Venue Boling

Sport

Selasa, 14 November 2017 | 20:52 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

PERSATUAN Boling Indonesia (PBI) Kota Bandung berharap pemerintah dapat membangun venue boling khusus untuk latihan. Sebab saat ini para atlet hanya memakai satu lokasi latihan milik swasta.

Menurut Ketua Umum PBI Kota Bandung, Dicky Wijaya, sebagai kota penyumbang atlet boling nasional terbanyak, Kota Bandung memerlukan tambahan fasilitas latihan. Keinginan untuk menambah venue baik melalui pemerintah maupun pihak swasta, karena ia khawatir perkembangan boling khususnya atlet junior akan terbatas.

"Saya ceritakan memang kita butuh venue. pada tahun 2010 atlet kita sangat kuat karena saat itu terdapat 4 venue disini meskipun milik swasta," ungkapnya disela kegiatan rapat kerja PBI Kota Bandung di Hotel California, Wastu Kencana, Selasa (13/11/2017).

"Dulu perkembangan boling cukup baik di Kota Bandung, terutama saat kita banyak terdapat venue. 80% atlet Kota Bandung yang memperkuat Nasional itu lahir ketika kita mempunyai banyak venue. maka dengan banyaknya fasilitas diharapkan nanti akan tumbuh juga atlet-atlet seperti dulu," katanya.

Ternyadinya pengurangan venue boling di Kota Bandung, menurutnya, karena beban operasional yang cukup besar. Sehingga ia berharap program pemerintah nantinya diharap dapat menghadirkan investor untuk membangun venue.

Ia berharap, dengan terdapat banyak venue bibit-bibit baru dapat bermunculan seiring dengan pertambahan klub dan event kejuaraan disejumlah tempat.

Sementara Kadispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, mengaku akan menyampaikan dan mengkaji terlebih dahulu keinginan PBI.

"Liat saja kemungkinannya harus ada kajian, lalu lahan dan anggaran. Karena ini juga bagian dari misi kita dimana Dispora memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat khususnya di bidang keolahragaan," katanya.

Ia menekankan kepada PBI, agar dapat membantu memasyarakatkan boling pada ke masyarakat pada umumnya, dan lagi menghapus stigma olahraga boling sebagai olahraga yang hanya dapat dinikmati kalangan tertentu.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR