36 Atlet Taekwondo Ikuti Outbond

- 3 Maret 2022, 21:53 WIB

CIREBON, (KC Online).- Puluhan Taekwondoin Kota Cirebon melaksanakan Outbond di Bumi Perkemahan Curug Leles Desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Senin (28/2/2022) kemarin. Sebanyak 36 Taekwondoin putra dan putri, ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Cirebon tersebut.

Pelatihan fisik dan stamina para taekwondo kelas junior, senior, poomsae dan kyorugi, diprioritaskan oleh para pelatih TI Kota Cirebon. "Ini merupakan agenda rutin kita menjelang perhelatan babak utama Porprov Jabar yang sudah diagendakan Pengprov TI Jabar pada bulan November 2022 mendatang," ucap Kabinpres TI Kota Cirebon, Suwiriyadi kepada "KC", Selasa (1/3/2022).

Pria yang sudah DAN V KUKKIWON itu menjelaskan, dalam Outbond kali ini, selain mengutamakan stamina dan fisik atlet, kegiatan ini menjadi ajang meningkatkan kekompakan antar tim. "Tentunya tidak hanya fisik dan stamina yang kita fokuskan, melainkan kekompakan tim juga tidak luput dari kegiatan ini," paparnya.

Dia berharap, outbond bisa memberikan manfaat luar biasa bagi fisik para atlet. Apalagi, saat ini sudah delapan bulan menuju babak utama Porprov Jabar 2022. “Kita harus benar-benar siap dalam delapan bulan tersebut. Saya berharap, para atlet bisa menjaga kesehatan. Terutama fisiknya,” ujar Suwiriyadi.

Salah satu atlet yang ikut Outbond, Febriyanti, ia merasa terbantu dengan latihan tersebut. Sebab, peningkatan fisik dilakukan tidak secara instan. Harus terus dilakukan. “Ada latihan kekompakan juga di dalamnya. Jadi seru, dan menguras fisik,” ungkapnya.(Jaka)

Halaman:

Editor: Asep Iswayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x