KONI Lampung Selatan Timba Ilmu dari KBB

Sport

Sabtu, 9 November 2019 | 05:03 WIB

191109050437-koni-.jpg

Dicky Mawardi


KONI Kabupaten Lampung Selatan terkesan dengan prestasi KONI Kabupaten Bandung Barat yang dinilai berhasil melakukan pembinaan atlet. Meski masih berumur muda, namun Bandung Barat berhasil menorehkan prestasi masuk 4 besar Porda Jabar.

"Kami banyak mengikuti perkembangan Kabupaten Bandung Barat. Jujur, kami tertarik dan ingin belajar bagaimana membina atlet hingga berprestasi,"  kata Ketua KONI Kabupaten Lampung Selatan Rudi Apriadi di Sekretariat KONI Kabupaten Bandung Barat di Padalarang, Jumat (8/11/2019).

Menurutnya,  tidak masalah bagi Lampung Selatan belajar dari kabupaten yang usianya jauh lebih muda. Bila Bandung Barat berusia 12 tahun, sedangkan Kabupaten Lampung Selatan sudah berusia 76 tahun.

"Usia kami jauh lebih tua, tapi dari segi prestasi belum seluar biasa Bandung Barat. Kami ingin belajar dari mereka," kata Rudi yang baru setahun memimpin KONI Kabupaten Lampung Selatan.

Ia mengakui, banyak pelajaran yang didapat selama bertemu dengan jajaran pengurus KONI Kabupaten Bandung Barat.

"Ternyata Di Bandung Barat rutin menggelar Porkab. Melalui even ini, jadi terukur hasil pembinaan yang sudah dilakukan.  Sementara di Lampung Selatan sudah 15 tahun tidak menggelar Porkab," tuturnya.

Sekretaris KONI Kabupaten Bandung Barat Lili Supriatna mengatakan ada 20 KONI dari daerah lain yang melakukan studi banding ke Bandung Barat. Pada umumnya mereka tertarik dengan pembinaan atlet yang diterapkan KONI Kabupaten Bandung Barat.

"Tidak hanya berasal dari daerah di Jawa Barat tapi juga sampai keluar Jawa, seperti Aceh. Terakhir Lampung Selatan, mereka ingin menimba ilmu ke kita daerah baru tapi dinilai berprestasi,"  kata Lili.

Sebenarnya, lanjut Lili, seperti Kabupaten Lampung Selatan dari sisi fasilitas jauh lebih mendukung.  Mereka sudah memiliki tiga stadion dan fasilitas olahraga lainnya

"Bandung Barat malah baru akan membangun stadion.  Tapi memang dari sisi prestasi kita dipandang jauh lebih baik. Tentunya ini sebuah kebanggaan sekaligus tantangan untuk terus meningkatkan prestasi," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA