Alami Cedera Bahu, Pasangan Greysia/Apriyani Belum Dipastikan Tampil di SEA Games 2019

Sport

Jumat, 8 November 2019 | 20:49 WIB

191108195038-alami.jpg

suara.com

KABAR buruk datang dari Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2019. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum bisa dipastikan turut serta pada multievent dua tahunan itu.

Sebelumnya, pada akhir September lalu, PBSI selaku induk olahraga bulutangkis Tanah Air, merilis 20 pemain yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2019 Filipina.

Diantara yang turut disertakan yakni pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Selain di SEA Games 2019, Greysia/Apriyani juga telah memastikan diri lolos ke turnamen BWF World Finals 2019 di Guangzhou, China, 11-15 Desember mendatang.

Kini, nasib Greysia/Apriyani di kedua turnamen itu menjadi abu-abu. Hal itu lantaran cedera bahu yang dialami Greysia.

Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI, Eng Hian mengatakan, pihaknya akan menunggu hasil pemeriksaan tim medis sebelum memutuskan langkah selanjutnya untuk anak didiknya itu.

"Kami akan lihat hasil pemeriksaan dokter terlebih dahulu, baru menentukan turnamen yang akan diikuti selanjutnya," ucap Eng Hian, dalam keterangan tertulis yang dilansir dari Suara.com, Jumat (8/11/2019).

Eng Hian menjelaskan cedera yang dialami Greysia telah terjadi sejak turnamen China Open 2019, 17-22 September lalu.

Cedera tersebut berdampak pada penampilan Greysia/Apriyani yang menurun di sejumlah turnamen terakhir.

Tercatat pasangan peringkat delapan dunia tersebut terhenti di babak kedua turnamen Korea Open 2019, Denmark Open 2019, dan French Open 2019.

Teranyar Greysia/Apriyani terhenti kiprahnya di babak pertama Fuzhou China Open 2019 dair wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Rabu (6/11) lalu.

Kondisi itu pulalah yang membuat Eng Hian memutuskan membatalkan keikutsertaan peringkat delapan dunia ini di ajang Hong Kong Open 2019 pekan depan.

"Bahunya Greysia memang sakit. Dia sudah menahan sakit dari turnamen China Open 2019 Super 1000," kata Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI, Eng Hian.

"Tapi tetap mau coba dulu karena mereka khawatir ranking akan drop kalau tidak ikut turnamen," lanjut Eng Hian terkait keikutsertaan Greysia/Apriyani di Fuzhou China Open 2019.

"Setelah melihat hasil di lima turnamen seperti ini, saya putuskan untuk proses penyembuhan dulu saja," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA