24 Tim Putra dan Putri Bola Voli Berlaga di "Puma Cup 2 Majalaya"

Sport

Selasa, 5 November 2019 | 18:53 WIB

191105185402-24-ti.jpg

SEBANYAK 24 tim putra dan putri bola voli berlaga di ajang turnamen "Puma Cup 2 Majalaya" di GOR Graha Sajabat Desa Majakerta, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/11/2019). Dari 24 tim bola voli itu, masing-masing tim putra dan putri diikuti 12 tim.

Tim putra dengan ruang lingkup para pemain se-Jabar, dan setiap tim diperbolehkan melibatkan pemain Pro Liga. Umumnya, para pemain putra merupakan pemain-pemain profesional yang sudah teruji kualitasnya. Terlebih para pemain Pro Liga yang sudah berlaga di tingkat nasional.  Sedangkan tim putri dengan ruang lingkup se-Kabupaten Bandung, dan umumnya mereka usia pelajar SD-SMP-SMA/SMK yang masih dalam pembinaan.

Ketua Pelaksana Turnamen Puma Cup 2, H. Edi Supriadi  yang akrab dipanggil Edi Black mengatakan, turnamen bola voli ini merupakan tindaklanjut dari even serupa Puma Cup 1 yang dilaksanakan 4 tahun silam di lapangan yang sama.

"Pesertanya dari kalangan umum. Khususnya untuk pemain putra dari kalangan atlet profesional, sedangkan tim putri mayoritas pesertanya pelajar. Ada siswa kelas 6 SD yang ikut serta menjadi pemain di tim putri, sedang lainnya siswa SMP, SMA, dan perguruan tinggi," katanya.

Edi mengatakan, dalam turnamen bola voli ini, panitia menerapkan sistem gugur, sehingga turnamen yang dibuka Minggu (3/11/2019) lalu, dan finalnya pada Minggu (10/11/2019) mendatang ini memperebutkan total hadiah Rp 25 juta untuk pemenang tim putra dan tim putri.

"Kita juga siapkan trofi untuk pemenang 1, 2, 3, dan 4," katanya.

Ia mengatakan, pertandingan yang dilaksanakan setiap pukul 14.00 WIB itu, khususnya untuk pemain putri merupakan usia pembinaan. Dalam sehari mempertandingkan empat tim, yakni 2 tim putra dan 2 tim putri.

"Untuk itu, kami berharap melalui turnamen Puma Cup 2 ini, dapat memunculkan kembali para pemain baru yang bisa diandalkan, khususnya untuk para pemain Tim Jabar ke depan. Mereka bisa menjadi pemain terbaik untuk memperkuat kontingen Jabar pada PON mendatang," harap Edi.

Edi melihat banyak bakat-bakat pemain pemula yang mulai muncul di kalangan para pemain putri. Hal itu bisa dilihat dari angka kelahiran 2002-2005, sudah mulai menjajal ajang turnamen terbuka bola voli Puma Cup 2.

"Kami berharap, mereka bisa tampil menjadi calon atlet-atlet muda untuk memperkuat tim Jabar. Bahkan dengan tampilnya para pemain putra, khususnya pemain dari Pro Liga diharapkan dapat memotivasi para pemain atau atlet muda untuk lebih berprestasi lagi di ajang tingkat provinsi maupun nasional," harapnya.

Edi pun mengatakan, sebagai insan bola voli merasa bangga dan gembira serta merasa termotivasi dengan hadirnya tokoh masyarakat Majalaya yang turut serta dan mau menyelenggarakan turnamen tersebut.

"Kami berharap, turnamen ini bisa dilaksanakan secara rutin untuk membangkitkan para atlet muda di Kabupaten Bandung maupun Jabar," pungkasnya.

Editor: Efrie Christianto



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA