Aris Akan Libatkan Pengurus Cabor dalam Kepengurusan KONI Cimahi

Sport

Selasa, 5 November 2019 | 18:27 WIB

191105181905-aris-.jpeg

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi terpilih, Aris Permono, akan melibatkan beberapa anggota/pengurus cabang olahraga (cabor) di dalam kepengurusannya.

Menurut Aris, keterlibatan para pengurus cabang olahraga ini diharapkan bisa ikut mendorong prestasi serta transparansi anggaran di KONI Kota Cimahi.

"Dengan adanya pengurus cabor di dalam kepengurusan KONI, mereka akan mengerti dan memahami apa kebutuhan dari cabornya. Dan ke depannya bisa mendorong transparansi serta pengendalian anggaran KONI Cimahi," kata Aris yang ditemui di Sekretariat KONI Cimahi, Selasa (5/11/2019).

Diperkirakan ada 60 orang kepengurusan KONI Periode 2019-2024, Aris menilai, kepengurusan tersebut sudah cukup ramping jika dibandingkan sebelumnya.

"Pengurus berasal dari cabor dan mereka semua merupakan orang-orang yang bergelut dalam olahraga. Totalnya sebanyak 60 pengurus, 40 persennya dewan penasehat sedangkan struktural sekitar 60 persen, saya berharap segala pekerjaan bisa dilakukan secara efektif dan efisien demi meningkatkan prestasi," tegasnya.

Ia berharap, ke depan Kota Cimahi bisa kembali melahirkan atlet handal. Namun hal tersebut juga perlu didukung dengan keterbukaan dan sikap professional dari semua pengurus.

”Semua itu bisa terwujud asalkan diawali dengan keterbukaan serta profesionalisme yang dijunjung tinggi,”katanya.

Menurutnya, sejauh ini banyak atlet berprestasi Kota Cimahi yang lebih memilih hengkang ketimbang bertahan, Padahal, hal tersebut bisa diantisipasi dengan sejumlah upaya agar para atlet tidak pindah ke daerah lain.

Pihaknya pun akan berusaha memperhatikan kesejahteraan atlet yang sudah membawa nama harum Kota Cimahi. Ditambah dengan dukungan anggaran yang sudah diajukan untuk tahun 2020 mendatang senilai Rp 9,6 Milyar.

”Kedepan kami akan lebih perhatikan lagi kesejahteraan atlet yang membawa nama harum Cimahi. Kami juga akan buat pernyataan agar ada keterikatan dengan para atlet. Bukan hanya atlet saja, tapi kualitas pelatih juga akan ditingkatkan demi sebuah kemajuan,” tuturnya.

Dia pun yakin, jika Walikota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna akan mendukung penuh program meningkatkan prestasi olahraga di wilayahnya. "Insya Allah saya yakin Walikota akan memperhatikan anggaran KONI Periode 2019-2024. Optimis akan maksimal membantu kami demi olahraga Cimahi," tuturnya.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA