Wali Kota Tasikmalaya: Prestasi Pembalap Afridza Harus Dicontoh

Sport

Minggu, 3 November 2019 | 19:44 WIB

191103194507-wali-.jpg

Septian Danardi

UNGKAPAN belasungkawa atas kepergian pembalap muda asal Kota Tasikmalaya, Afridza S. Munandar terus berdatangan.Banyak keluarga, kerabat maupun warga yang berdatangan ke rumah duka di kawasan Perumahan Tamansari indah blok D. 9 Kecamatan, Kawalu Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya.

"Prestasi Afridza harus menjadi motivasi bagi warga Kota Tasikmalaya," kata Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman, usai takziah ke keluarga pembalap yang meninggal Afridza S. Munawar, Minggu (3/11/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Budi mengaku bangga dengan prestasi almarhum, apalagi beberapa langkah lagi bisa ikut dalam balap motor bergengsi MotoGP. "Saya berharap, banyak yang bisa mencontoh motivasi dan prestasi Afridza," ujarnya.

Sementara bagi keluarga yang ditinggalkan, Budi berpesan untuk tetap tabah dan berdoa agar almarhum bisa diterima di surganya Allah SWT.

"Pasti menjadi sebuah kehilangan mendalam bagi insan olahraga Tasikmalaya. Sebab sudah banyak prestasi yang diukir almarhum. Apalagi keluarga, saya tentu merasa kehilangan sekali," katanya.

Sementara Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto mengatakan, dirinya bersama komunitas otomotif akan menyambut jenazah dari perbatasan Kota Tasikmalaya. Informasi yang dihimpun kepolisian, jenazah akan tiba di Tasikmalaya pada hari Senin (4/11/2019).

Pembalap kelahiran Tasikmalaya, Afridza S. Munandar meninggal akibat kecelakaan pada Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang Malaysia, Sabtu (2/12/2019). Pembalap muda ini beberapa kali naik podium pada seri Asian Talent Cup 2019 yang merupakan rangkaian balap motor bergengsi MOTOGP.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA