Apa Arti Siluet Bibirnya? Logo Olimpiade Prancis 2020 Mirip Aplikasi Kencan Netizen Gagal Fokus

Sport

Kamis, 24 Oktober 2019 | 10:00 WIB

191024095939-serta.jpg

dailymail


Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 meluncurkan logo baru salah satu ajang olahraga yang paling ditunggu tersebut. Namun rupanya tak semua antusias dengan logo yang dirilis awal pekan ini. Dikutip dari DailyMail kemarin, komentar mengarah pada logo  siluet  api Olimpiade yang menjadi latar. Siluet ikonik tersebut menyertai siluet lain berupa  medali emas dan tulisan Olimpiade Paris dalam font art deco.

Style art deco menjadi pilihan sebagai tribute untuk peran Prancis yang tahun 1924 juga menjadi tuan rumah Olimpiade. Selain itu ada pula sketsa menyerupai bibir tepat di bagian bawah siluet api Olimpiade. Ini tentu dengan alasan yang tak sembarangan. Apalagi logo digunakan untuk ajang Oplimpiade dan Paralimpik.

Spot the different?

Digunakan untuk Olimpiade musim panas dan Paralimpik.

Mereka yang gagal fokus.

Siluet mulut dengan kesan feminin ini merupakan  representasi peran perempuan dalam perjuangan dan pendirian Republik Prancis.Sosok dimaksud yaitu Marianne, perempuan tangguh yang identik dengan Republik Prancis sejak Revolusi Prancis. Persoalannya netizen dibuat gagal fokus dengan pilihan siluet api Olimpiade kali ini.

Pasalnya logo tadi sangat mirip dengan logo Tinder, aplikasi pencarian jodoh online yang paling populer. Komentar pun bermunculan di berbagai platform media sosial. Selain yang menyukainya, ada pula yang merasa terganggu denganb kemiripannya dengan logo Tinder. Meski demikian komentar dilontarkan dengan fun and funny.

Ada juga yang membandingkannya dengan hazard flame.

Marriane.

The comment.

"Medali, nyala api, Marianne. Inilah wajah baru Olimpiade dan Paralimpiade!”, “Maaf aku gagal fokus dengan apinya..”, “Logo #JO @ Paris2024 sudah diluncurkan tapi jangan sampai tertukar dengan @Tinder!”, “Ini aneh tapi sepertinya bagus juga sebagai representasi budaya inklusif Prancis!”, “Medali emas, simbol olahraga. Nyala api, ikon gerakan Olimpiade dan Paralimpik. Marianne, citra Prancis.” Demikian di antara komentar yang turut meramaikan peluncuran  logo.

Your call?

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA