ABTI Jabar Pastikan Lolos PON 2020

Sport

Rabu, 23 Oktober 2019 | 18:26 WIB

191023182719-abti-.jpg


PENGURUS Provinsi (Pengprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jawa Barat memastikan kedua timnya (putra/putri) lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 Papua.

Pada Rabu, (23/10/2019) malam ini, Tim Putra Bola Tangan Jawa Barat akan menjalani partai semi-final di babak kualifikasi (BK) PON bersama tuan rumah, Jawa Tengah.

"Pada intinya sekarang kita sedang berjuang memperebutkan peringkat di BK, kebetulan di semi-final ini kita bertemu tuan rumah Jawa Tengah, insyaallah untuk lolos kita sudah bisa pastikan, kita akan bermain pukul 20:00 malam," kata Pengurus Pengprov ABTI Jawa Barat, Alen Rismayadi saat dihubungi galamedianews.com.

Membahas mengenai kuota di PON XX/2020 Papua, Alen mengatakan jika kuota akan diambil 5 Provinsi ditambah 1 tuan rumah, Papua. "Kuota akan diambil lima, plus satu tuan rumah, karena kan di PON kemarin kita masih eksebisi, jadi hanya tuan rumah yang sudah lolos otomatis," jelasnya

Sedangkan untuk materi, Jawa Barat dinilai masih unggul jika dibandingkan dengan provinsi lain. Bahkan dianggap sebagai barometer pembinaan bola tangan Indonesia. "Di atas kertas bola tangan Jawa Barat unggul, di Tim Pelatnas hampir didominasi Jawa Barat baik di tim putra maupun putri, Asian Games dan Sea Games," katanya.

Namun demikian pihaknya mengaku tidak ingin terlalu 'over convidence' mengingat segala kemungkinan masih bisa terjadi kala terjadi kendala non-teknis di lapangan. Maka ia akan memastikan timnya bertanding dengan baik dilapangan.

"Kita tidak akan terlena, dan fokus pada pertandingan. Karena di cabang olahraga permainan ini semua masih bisa terjadi dan Ketua kita, Pak Yunyun telah menginstruksikan agar kita tidak terganggu dengan hal-hal yang sifatnya non-teknis," katanya.

Apabila Jawa Barat mampu mengalahkan Jawa Timur di semi-final. Maka kemungkinan mereka akan menghadapi DKI Jakarta atau Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis (24/10/2019) besok. Adapun waktu penyelenggaraan BK sudah berlangsung sejak hari Minggu (20/10/2019) lalu.

"Kalau kita menang, mudah-mudahan. Kemungkinan besar di final kita akan menghadapi DKI Jakarta atau Kaltim, insyaallah kita sudah bisa pastikan lolos ke PON XX, kita tinggal menghadapi provinsi-provinsi yang dianggap unggulan saja," pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA