11 Cabor Gelar Wali Kota Bandung Cup

Sport

Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:57 WIB

191023125804-11-ca.jpg

Humas Setda Kota Bandung

SEBANYAK 11 cabang olahraga (cabor) telah mengelar kejuaraan bertitel “Wali Kota Bandung Cup”. Dari 11 kejuaraan tersebut, diikuti oleh lebih dari 9.000 atlet.

Hal itu diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung Nuryadi di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Rabu (23/10/2019).

“Sudah 11 cabor yang menyelenggarakannya (Wali Kota Cup). Dari 11 cabor, ada sekitar 9.000 atlet terlibat di Wali Kota Cup. Ini telah menjadi wadah melahirkan bibit menjadi atlet profesional Kota Bandung,” katanya dalam rilis yang diterima galamedianews.

Nurhadi mengatakan, Wali Kota Cup juga merupakan bagian dari mewujudkan visi mencetak atlet Kota Bandung yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional.

“Ini upaya kita untuk mengetahui pembinaan selama ini. Termasuk  mencetak bibit atlet potensial. Ini juga menjadi modal utama untuk mendorong para peserta mengembangkan potensi di berbagai cabang olahraga," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung berbagai kegiatan olahraga yang mampu mendukung para peserta lebih berkembang.

Ia yakin, dengan berbagai kegiatan seperti Wali Kota Cup mampu menjadi wadah untuk memunculkan atlet berprestasi.

“Ya dengan pembinaan yang baik serta dukungan berbagi pihak, kita yakin kota Bandung bisa melahirkan atlet yang bisa membanggakan,”kata Oded.

Kejuaraan Menembak
Dalam waktu dekat, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Bandung juga akan menggelar kejuaraan menembak Wali Kota Cup 2019. Kejuaraan ini bakal digelar di Lapangan Tembak Lodaya dan Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul pada akhir November mendatang.

Menurut, Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Bandung, Tedi Sutadi Kardin, akan ada sekitar 200 atlet menembak yang mengikuti kejuaraan ini.  

“Kita targetkan pesertanya lebih dari 200-an. Sehingga bisa memeriahkan kejuaraan yang pertama diselenggarakan ini,” katanya.

Ia berharap, kejuaraan pertama ini mampu melahirkan bibit unggul untuk mewakili kota Bandung pada kejuaraan tingkat nasional bahkan internasional.

“Ya kita bisa lahirkan para atlet yang berkompeten. Bisa mengharumkan Kota Bandung di kancah nasional mau pun internasional," harapnya.

Pada kejuaraan nanti, sejumlah nomor yang dipertandingkan yaitu tembak sasaran, tembak reaksi dan tembak silhouette.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA